Bentuk Protes Netizen Indonesia Minta PSSI Dihukum!

0
178
Copyright ©bbc

Bentuk Protes Netizen Indonesia Minta PSSI Dihukum!

indowarta.com – Lagi-lagi, nama dari organisasi sepakbola PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) kembali tercorang namanya lantaran keputusan yang telah mereka ambil. Banyak netizen Indonesia terutama para pengamat sepakbola Tanah air merasa geram dan tidak suka dengan keputusan mereka.

Diketahui, jika pihak PSSI telah memberikan dua poin tambahan kepada tim Bhayangkara FC. Hal tersebut dianggap sebuah kontroversial yang malah memberikan keuntungan pada tim berjuluk The Guardian. Ada apa ya sebenarnya?

Tim Bhayangkara FC mendapatkan tambahan dua poin karena mereka dianggap menang 3-0 dari tim Mitra Kukar oleh Komdis. Hal tersebut dikarenakan Mitra Kukar melakukan pelanggaran dimana telah memainkan Mohamed Sissoko ketika mereka mampu menahan imbang Bhayangkara FC pekan lalu.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

Dengan tambahan poin tersebut, membuat tim Bhayangkara FC kokoh dipuncak klasemen sementara Gojek traveloka Liga 1 dengan raihan 68 Poin. Meskipun dilaga terakhir nanti bisa disamakan oleh tim Bali United, namun mereka unggul head to head dari tim tersebut.

Copyright ©Instagram/

Dan bentuk protes ini dilakukan oleh netizen terhadap PSSI. Dan yang unik, protes tersebut sampai ‘go international’ dengan membanjiri kolom instagram resmi dari Piala Dunia. Dalam akun tersebut, netizen Indonesia membanjiri setiap postingan mereka dengan memberikan tagar #saveindonesiafootball, hal ini dimaksudkan agar pihak FIFA menonaktifkan PSSI lagi.

“Tolong #Bannedpssi dari Indonesia @pssi_fai buka liga yang adil di Indonesia #mafiasepakbolaindonesia #saveindonesianfootball,” kata netizen

“Tolong selamatkan sepakbola Indonesia #saveindonesianfootball,” tulis netizen

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

Tambahan informasi, jika status untuk Jawara Liga 1 masih belum bisa diberikan langsung kepada Bhayangkara FC meskipun mereka berada di puncak, pasca mereka mengalahkan Madura United. Hal ini dikarenakan segalanya bisa terjadi hingga partai terakhir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Ia mengatakan jika tim Bhayangkara FC belum resmi mendapat predikat sebagai juara, karena pertandingan masih menyisakan satu laga lagi.

Dan Bhayangkara bisa menerima pengurangan poin dari PSSI apabila terdapat hal ekstream terjadi pada laga terakhir pada saat mereka bertanding melawat tim Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Baca juga: PSSI Buka Suara Soal Sanksi Persib Bandung Terkait Koreografi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here