Berita Jessica Mirna Terbaru: Tak Punya Perjanjian Ekstradisi Jadi Alasan Utama Polisi Secepatnya Tangkap Jessica !!

0
897
Jessica Kumala Wongso

Berita Jessica Mirna Terbaru: Tak Punya Perjanjian Ekstradisi Jadi Alasan Utama Polisi Secepatnya Tangkap Jessica !!

Indowarta.com– Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan bahwa alasan menetapkan Jessica sebagai tersangka dalam kasus Kopi bersianida yang menyebabkan kematian dari Mirna Salihin. Jessica hampir saja pergi ke Australia.

Ia menambahkan bahwa jika pihak kepolisian terlambat menetapkan Jessica sebagai tersangka sebelum ke Australia akan sangat sulit karena tidak ada perjanjian Ekstradisi dengan Pihak Australia.

Untuk mencegah hal tersebut, Polda Metro Jaya langsung meminta pihak dari Imigrasi melakukan penangkapan sehingga Jessica ke Australi pun lenyap. Pihak penyidik ingin mengumpulkan alat bukti yang cukup dan pencekalan  yang dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

Ia mengaku bahwa tidak ingin kecolongan lagi seperti khasus klinik ilegal Chiropractic First di Pondok Indah Mal 1. Khasus tersebut terpaksa dipindahkan ke Amerika Serikat karena tersangka Randal Chafferty yang kala itu menewaskan Ally Siska Nadya sudah kabur menuju Amerika Serikat.

Jessica

Krishna mengatkan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia tidak memiliki Perjanjian Ekstradisi yang membuat tidak bisa berbuat banyak. Dengan demikian, Tersangka saat tersangka Kabur ke Negara yang tidak memiliki Perjanjian tersebut, poses hukum akan dilanjutkan di negara di mana tersangka itu kabur.

Perlu diketahui bahwa Jessica ditetapkan sebagai Tersangka pada hari Jum at tanggal 29 Januari Malam. Jessica menjadi tersangka atas Tewasnya Mirna yang menenggak Kopi vietnam di Kafe Olivier di Grand Indonesia jakarta Pusat pada tanggal 6 Januari 2016.

Jessica diamankan penyidik Jotel Neo, mangga dua Jakarta utara pada hari Sabtu pagi 07.45 WIB. Sejak saat itu, Jessica saat ini mendekam di balik penjara tahanan Polda Metro Jaya.

Mirna Salihin meninggal dunia setelah menenggak Es Kopi Vietnam di kafe Olivier Mall Grand Indonesia pada tanggal 6 Januari lalu. Kala itu, Mirna bertemu dengan dua temannya yaitu Jessica dan juga Hani. Namun tidak lama kemudian, Jessica merasa Mual hingga muntah setelah meminum Kopi tersebut.

Mirna Salihin juga mengalami Kejang Kejang dan keluar busa dari Mulutnya. Mirna pada Akhirnya tewas di RS Abdi Waluyo Jakarta pusat. Sebelumnya, ia mendapatkan Oksigen dari Klinik di Mall Grand Indonesia. Dan di kasus ini, Jessica lah yang menjadi mengerucutnya Bukti bukti yang menjadikan ia Jadi tersangka.

baca juga : Tak Berkewajiban Cari Motif, Polisi Telah Temukan Alat Bukti Menjerat Jessica!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here