Meme dan Gambar Menarik Untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November!

0
655
Hari Pahlawan
Copyright©indoberita

Meme dan Gambar Menarik Untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November!

Indowarta.com – Bangsa Indonesia besok Jumat, 10 November 2017 akan memperingati salah satu hari penting. Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Kali ini terlihat untuk menyambutnya ada banyak sekali meme Hari Pahlawan yang beredar di media sosial.

Meme untuk menyambut peringataan Hari Pahwalan ini beraneka ragam dan menarik. Terlihat sejumlah gambar menampilkan totoh-tokoh pahlawan Indonesia seperti Ir Sokerano atau lebih di kenal sebagai Bung Karno, Bung Tomo, Mohammad Hatta dan lain sebagainya.

Selain gambar-gambar menarik, pada meme Hari Pahlawan ini juga menampilkan tulisan-tulisan yang terkesa mengobarakan semangat. Selain itu ada juga yang menampilkan meme dengan kata-kata lucu seperti ‘Superhero favorit sih Spiderman, tapi pahlawanku tetap Panglima Jenderal Sudirman, Selamat Hari Pahlawan”.

Copyright©sensortower

Kemudia ada pula menampilkan meme dengan gambar sejumlah totoh di lemaran uang kertas seperti Imam Bonjol, Cut Nyak Dien, Pattimura dan lainnya. Meme itu bertuliskan ‘Bayangkan kalo mereka ngga ada, Kita mau jalan apa?? Selamat Hari Pahlawan’.

Cukup diketahui yang melatarbelakangi tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan adalah peristiwa hebat yang terjadi di Surabaya yakni antara arek-arek Suroboyo dengan serdadu NICA yang diboncengi Belanda. Mantan pimpinan tertinggi gerakan Pemuda Republik Indonesia (PRI) Sumarsosno yang juga ikut ambil bagian dalam peperangan mengisilkan kepada Presiden Sokerano supaya menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Peperangan di Surabaya itu menjadi legitimasi peran militer dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Maka dari itu nilai kepahlawanan dalam sebuah perjuangan melawan agresi militer sangatlah mendalam.

Meme Hari Pahlawan
Copyright ©techno

Sedangkan latar belakang terjadinya perang ini ialah karena adanya insiden hotel Yamato Surabaya. Ketika itu oranag-orang Belanda di bawah pimpinan Mr Ploegman mengibarkan bendera Merah Putih Biru yaitu bendera Belanda di atas hotel Yamato di Surabaya. Hal itu sontak menyulut kemarahan masyarakat Surabaya terutama kaum muda.

Kejadian itu langsung ditanggapi oleh pemuda Surabaya yakni bertindak tegas dengan menaiki hotel Yamato dan merobek bendera Belanda warna birunya sehingga tinggal tersisa wara bendera bangsa Indonesia Merah Putih. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Oktober dan hal ini memicu peperangan 10 November.

Maka dari itu kalian sepertinya wajib punya gambar meme Hari Pahlawan menarik yang sudah banyak bermunculan. Kalian pun juga bisa bagikan gambar mengenai peringatan hari pahlawan terbaru sekaigus mengucapkan Hari pahlawan 2017.

Baca juga : Kalahkan Persib Bandung, Persipura Juarai Liga 1 U19!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here