Hari Pahlawan 10 November, Veteran Gratis Naik Kereta Api!

0
179
Veteran
Copyright ©Kompas

Hari Pahlawan 10 November, Veteran Gratis Naik Kereta Api!

Indowarta.com – Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tiket gratis kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Pada tahun ini, ada sebanyak 192 perjalan yang telah digratiskan kepada para pejuang bangsa tersebut.

BACA JUGA : Kumpulan Kata Kata Mutiara Sambut Hari Pahlawan 10 November!

“PT Kereta Api Indonesia memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia berupa tarif kereta reduksi 100 persen alias gratis,” ungkap Eko Budianto, selaku manager humas PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta dan Jawa Tengah, di Yogyakarta, Rabu (8/11/17).

Sehingga dengan ini, para veteran dapat melakukan perjalanan dengan gratis pada saat bertepatan di Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat, 10 November 2017. Yang dimulai pada pukul 00.01 WIB untuk kereta api keberangkatan jarak jauh, jarak menengah baik kereta api bersubsidi (PSO/public service obligation) atau kereta api komersial yang memiliki jumlah sebanyak 192 perjalanan.

17 Agustus
Copyright©cumaberita

Eko mengatakan, adanya pelayanan pada Hari Pahlawan ini telah diberikan spesial untuk seluruh veteran yang dapat melakukan pemesanan tiket di semua stasiun penyedia pelayanan pembelian tiket, dengan menggunakan persyaratan fotokopi kartu anggota LVRI.

BACA JUGA : Perusahaan Pak Prabowo Itu Terdiri dari Dua Kata, Bukan . .

Tidak hanya itu, diluar peringatan Hari Pahlawan tersebut yaitu selain tanggal 10 November 2017, PT KAI masih memberlakukan tarif reduksi untuk para LVRI sebesar 50 persen untuk keberangkatan hari Selasa dan hari besar lainnya.

Tidak hanya itu, pada hari Jumat hingga Senin, hari besar atau hari libur nasional lainnya, dan hari-hari ramai akan diberlakukan tarif reduksi 30 persen yang sudah menjadi ketetapan perusahaan untuk para LVRI ini.

Terkait dengan adanya pemberlakuan tiket gratis pada Hari Pahlawan untuk para veteran ini, menurut Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Luqman Arif, merupakan bentuk penghargaan dari PT KAI kepada para veteran atas jasa-jasanya.

“Program gratis naik kereta api tersebut sebagai penghargaan PT KAI atas jasa-jasa para veteran yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkap dia, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017).

BACA JUGA : Hari Pahlawan 10 November Tak Cukup Diperingati dengan Perayaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here