Pengumuman CPNS Kemenkumham Mulai Tanggal 9 Sampai 10 November, Cek Disini!

0
717
Pengumuman CPNS Kemenkumham
Copyright ©tribunmedan

Pengumuman CPNS Kemenkumham Mulai Tanggal 9 Sampai 10 November, Cek Disini!

Indowarta.com – Kali ini kabar untuk kali yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementeria Hukum dan Hak Asasi Manusia (CPNS Kemenkumham). Pengumuman CPNS Kemenkumham di cantumkan dalam situs resmi lembaga ini pada 9-10 November 2017.

Terkait dengan akan diumumkannya peserta yang lulus seleksi ini juga disamapikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara. Dia mengatakan hasil seleksi untuk 342 formasi lokal dengan kualifikasi pendidikan tingkat SLTA akan segera keluar.

‘Kualifikasi tingkat SLTA ada sekitar 342 formasi dan kelulusa rencananya akan diumumkan pada tanggal 9 atau 10 November 2017’ ujarnya saat dihubungi via telepon pada Selasa, 7 November 2017.

Bambang menambahkan kemungkinan untuk kualifikasi S-1 dokter spesialis pengumuman juga akan diberikan bersamaan dengan formasi lainnya. Cukup diketahui pada pengumuman CPNS Kemenkumham kali ini hanya akan meloloskan sebanyak 1/3 peserta yang pada tahap sebelumnya dinyatakan lolos.

Pengumuman CPNS Kemenkumham
Copyright ©tribuntimur

Kemudian 2/3 peserta dipastikan tidak akan lolos, maka bisa dikatakan sebanyak 1.028 orang peserta lolos ditahap sebelumnya dan akan menggugurkan sekitar 684 orang. Seperti diketahui meskipun lowongan pada formasi Kemenkumham dibuka cukup banyak, akan tetapi persaingan begitu ketat karena banyaknya pendaftar.

Kualifikasi pendiidkan SMA, SLTA, SMK sederajat pada formasi jabatan sipir atau penjaga tahanan menjadi paling banyak membuka lowongan yakni 14.000 formasi. Selain itu ada juga untuk kualifikasi pendidikan D III (Pemeriksa Keimigrasian Terampil) dan sarjana dengan total formasi mencapai 19.000-an.

Jumah pelamar pun juga terlihat diluar dugaan, sekitar ada satu juta lebih pelamar, itulah yang menjadikan persaingan semakin ketat. Namun semangat para pelamar juga perlu di apresiasi karena mereka rela menunggu maupun mengikuti setiap tahapan dan perubahan yang ada. Bahkan mereka tak jarang mengurangi waktu untuk istirahat mereka.

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 sendiri bisa diakses melalui situs resmi Kementerian Hukum dan HAM yakni cpns.kemenkumham.go,id. Bambang sendiri mengaku belum mengetahui secara detail kapan pastinya waktu pengumuman mulai bisa diakses.

‘Belum tahu, mulai pukul berapa. Yang jelas akan diumumkan pada 9-10 November dan semua tahap serta syarat akan tertera atau dijelasin secara detail pada situs resmi Kemenkumham’ ujarnya.

Baca juga : BKN Umumkan 33 Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here