Gerindra Buka Peluang Dukung Ridwan Kamil Di Jabar?

0
451
Ridwan Kamil (1)
Copyright ©indonesiatatler

Gerindra Buka Peluang Dukung Ridwan Kamil Di Jabar?

Indowarta.com – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang, Ketua DPDP Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menyatakan, kalau pihaknya kemungkinan besar akan memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil.

BACA JUGA : Deddy Mizwar Disokong PAN Maju di Pilgub Jabar 2018!

Mulyadi menilai, DPD Partai Gerindra Jawa Barat kemungkinan besar akan memberikan dukungannya kepada Ridwan Kamil usai mendengarkan penjelasan  dari Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, terkait dengan adanya peluang kandidat Cagub itu untuk memenangkan di Pilgub 2018 nanti.

“Opsi itu sudah saya sampaikan ke DPP (Gerindra),” ujar Mulyadi kepada Tirto, pada Rabu (8/11/2017).

WAJIB BACA :  Saat PDIP Kritik Anggaran Rp 28 M Tim Gubernur, Gerindra Sebut Belum Bisa Move On!

Dia mengatakan, kalau DPP Gerindra sudah semakin terbuka dengan pilihan untuk mendukung Wali Kota Bandung tersebut. Hal itu karena, kata dia, DPP Gerindra sudah memberikan kewenangan untuknya agar dapat mengambil keputusan untuk partainya dapat memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil
Copyright©klimg

Mulyadi mengungkapkan, Ridwan Kamil yang telah didukung oleh sejumlah partai memang telah memiliki peluang cukup besar untuk dapat memenangkan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dirinya tidak mempermasalahkan jika Gerindra masuk pada gerbong terakhir dari koalisi partai pendukung pria yang akan di sapa Emil tersebut.

BACA JUGA : PDIP Beri Sinyal Susi Pudjiastuti Di Pilgub Jabar!

“(di Pilkada) DKI, (Gerindra masuk) gerbong akhir dan menang,” kata dia.

WAJIB BACA :  Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Mengenai komunikasi yang akan dilakukan Gerindra dengan sejumlah partai pendukung Ridwan Kamil, Mulyadi mengatakan, kalau hal tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu dekat dengan Saan, yang telah dianggap dapat membantu untuk melakukan komunikasi tersebut.

Pernyataan yang telah disampaikan oleh Mulyadi ini sudah berbeda dengan sikap Gerindra sebelumnya, yang telah memilih untuk menutup peluang memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, pada 25 Oktober 2017 lalu menyatakan, kalau Gerindra akan memberikan dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. “Dari awal kami tidak akan mendukung Ridwan Kamil,” ungkap Muzani.

Hingga sekarang ini, Gerindra merupakan salah satu dari partai lainnya, seperti PDIP, Demokrat, dan PKS yang belum juga menunjukan surat dukungan resmi untuk calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

BACA JUGA : Gerindra Akan Koalisi dengan Golkar Dukung Ridwan Kamil di Jawa Barat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here