Cek Kelulusan 17.521 Nama CPNS Kemenkumham RI di Kemenkumham Go Id!

    0
    440
    Tes CPNS
    Copyright©liputan6

    Cek Kelulusan 17.521 Nama CPNS Kemenkumham RI di Kemenkumham Go Id!

    Indowarta.com – Pada seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia telah menyelesaikannya dan telah diumumkan di laman Kemenkumham go id.

    BACA JUGA : Tes CPNS Pakai Komputer, Masih Ada Calo?

    Pada Kamis (9/11/17) malam, Kemenkumham akan mengumumkan sejumlah nama peserta di Kemenkumham go id kepada peserta yang berhak menyandang status CPNS di kementerian ini. Terkait dengan pengumuman hasil seleksi ini akan dilakukan secara bertahap mengingat jumlah peserta yang diterima mencapai 17.521.

    Sejumlah nama peserta akan dimumkan di Kemenkumham go id mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Sebelumnya kementerian ini telah membuka kuota sebanyak 17.526, akan tetapi ada lima formasi yang tidak dapat memenuhi koata, yaitu pelamar dokter spesialis yang berjumla lima orang.

    “Pengumuman akan diumumkan secara resmi melalui laman resmi Kemenkumham www.cpns.kemenkumham.go.id, pada Kamis (9/11). Paling cepat nanti pengumuman akan diumumkan pukul 21.00 WIB dan paling lambat pukul 24.00 WIB karena ada 2.600 lembar pengumuman,” ungkap Menteri Hukun dan Hak Asasi Manuska (Menkumham) Yasonna Laoly di Kantor Kemenkumham RI, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

    Tes CPNS
    Copyright ©liputan6

    Pihaknya mengatakan, proses perekrutan CPNS yang diumumkan pada Kemenkumham go id itu bukan merupakan sebuah hal yang mudah dan cepat. Hal itu karena, dalam proses seleksi ini menggunakan sistem terbuka dan bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotimen (KKN).

    BACA JUGA : Jawaban Kemenkeu Saat Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017!

    “Dengan begitu antusiasnya masyarakat dengan lowongan perekrutan CPNS Kemenkumham 2017. Kami pun berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melakukan proses seleksi yang terbuka dan fair tanpa memberikan celah untuk kecurangan. Dan kami dapat menyatakan bahwa perekrutan CPNS 2017 dilakukan secara bersih tanpa ada pungli dan kecurangan,” tutur dia.

    Yosanna memaparkan, berdasarkan pada  PP No. 11 Tahun 2017 dan PermenPanRB No. 20 dan 24 Tahun 2017, ada 17.526 formasi yang hanya wajib diikuti oleh sebanyak tiga kali formasi, yaitu 51.754 peserta CPNS pada Seleksi Kompetensi Bidang yang sudah digelar di masing-masing kantor wilayah.

    Dia mengatakan, nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi CPNS di laman Kemenkumham go id, mereka terbagi berdasarkan tingkat pendidikan SMA berjumlah 14.000 orang, D3 sebanyak 30 orang, dan Dokter Umum sebanyak 33 orang, serta pelamar SI sebanyak 3.458 orang. Dan sudah mulai bekerja pada awal Januari 2018 nanti.

    Baca juga : Cek Pengumuman Hasil Seleksi Awal CPNS di Kemenkeu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here