FIFA Umumkan Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia!

0
251
Bola Piala Dunia 2018
Copyright©AFP

FIFA Umumkan Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia!

Indowarta.com – Jelang Piala Dunia 2018 mendatang, bola yang akan digunakan untuk kompetisi yang diselenggarakan di Rusia tersebut sudah diluncurkan oleh FIFA. Bola yang merupakan produksi dari Adidas ini bernama Telstar 18.

BACA JUGA : Jadi Kenyataan, Akhirnya Spaso Masuk Skuad Timnas Indonesia!

Penciptaan bola Piala Dunia 2018 ini berkat adanya kerjasama yang sudah dilakukan antara FIFA dengan pihak perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman tersebut. Dalam proses pembuatannya mengusung model klasik dengan penggabungan desain dan teknologi modern.

Dalam pebuatannya bola Piala Dunia 2018 ini, penggabungan model klasik dengan desain dan teknologi modern ini telah terinspirasi dari bola yang digunakan pada Piala Dunia tahun 1970. Pada saat itu, Adidas telah meluncurkan bola Telstar untuk edisi pertama kalinya.

“Bola Telstar pertama merupakan salah satu yang paling ikonik sepanjang masa. Hal itu membuat kami menciptakan Telstar 18 mirip dengan aslinya, tetapi dengan teknologi terbaru,” ungkap Director of Football Hardware Adidas, Roland Rommier.

Piala Dunia 2018
Copyright©FIFA

Sedangkan nama Telstar sendiri mengambil dari kata “bintang televisi”. Pada saat Piala Dunia tahun 1970 itu, bola yang digunakan mengusung motif warna hitam yang telah mengakomodasikan televisi berlayar hitam putih.

BACA JUGA : Ancam Piala Dunia 2018, ISIS Pajang Wajah Lionel Messi di Poster!

Namun sekarang ini, bola Piala Dunia 2018 yaitu Telstar 18 telah mengusung teknologi yang lebih maju dibanding pendahulunya tersebut. Teknologi yang gunakan pada bola ini adalah NFC (Near-field communication) chip.

Tidak hanya itu, beberapa kelebihan lainnya juga terdapat pada bola Piala Dunia 2018 ini, diantaranya adalah bahan yang dapat didaur ulang, dan interaksi dengan bola yang dapat dilakukan dengan menggunakan smart phone.

“Telstar asli adalah salah satu bola paling ikonik sepanjang masa dan yang mengubah desain sepakbola untuk selamanya, sehingga mengembangkan Telstar 18 dengan harus tetap setia pada model aslinya adalah tantangan yang sangat menarik bagi kami,” Rommler mengatakan.

“Struktur panel baru dan tambahan NFC Chip membuat inovasi sepak bola ke level berbeda dan juga dapat membuat para pemain mendapatkan pengalaman yang baru di Piala Dunia 2018,” sambungnya

BACA JUGA : Hattrick Messi Loloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here