Minum Alkohol Bisa Meningkatkan Risiko Kanker?

0
167
Minum Alkohol
Copyright©campusdiary

Minum Alkohol Bisa Meningkatkan Risiko Kanker?

Indowarta.com – Kabar Kesehatan, ketahuilah bahwa meminum alkohol ini sangat berbahaya bagi kesehatan meskipun dalam jumlah ringan atau sedang. Lebih parahnya lagi bahwa jika anda memimun alkohol akan meningkatkan resiko beberapa Kanker umum, hal ini menurut pendapat kelompok dokter Kanker ternama yang diwartakan pada 8 November lalu.

Minggu ini, pihak ASCO (American Society of Clinical Oncology telah keluarkan pernyataan yang akan mengidentifikasikan alkohol sebagai faktor risiko ‘pasti’ untuk Kanker. Dalam pernyataan itu dimaksudkan untuk tingkatkan sebuah kesadaran yang memiliki kaitan kuat antara alkohol dan Kanker. Adapun pengungkapan dari Dr. Bruce Johson, Presiden ASCO, “Orang biasanya tidak mengasosiasikan minum bir, anggur dan minuman keras dengan peningkatan risiko terkena Kanker dalam masa hidup mereka.”

WAJIB BACA :  4 Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Bunuh Sel Kanker Lho!

Baca Juga 7 Hal yang Dirasakan Oleh Orang yang Pakai Behel Gigi!

Adapun sebuah survei akhir-akhir ini dari pihak organisasi yang mengetahui kalau 70% orang Amerika tak mengetahui kalau meminum alkohol ini merupakan faktor risiko Kanker,”namun, kaitan antara peningkatan konsumsi alkohol dan Kanker telah mapan,” ujar Johnson.

Ada perkiraan di seluruh dunia kurang lebih 5% Kanker baru dan 6% kematian akibat Kanker di setiap tahunnya yang memiliki keterkaitan dengan konsumsi alkohol, menurut pernyataan ASCO.

Minum Alkohol Bisa Meningkatkan Risiko Kanker
Copyright©detik

Dalam pernuyataan itu juga telah mengutip dari laporan terbaru dari World Cancer Research Fund dan American Institute fot Cancer Research yang memberikan kesimpulan kalau terdapat bukti yang sangat menyakinkan kalau minum alkohol mampu menjadi salah satu penyebab dari tujuh jenis Kanker.

WAJIB BACA :  Awas, Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Wanita Gemuk Lho!

Penyakit yang akan menyerang yaitu Kanker payudara, Kanker kolorektal, Kanker kerongkongan, Kanker hati dan Kanker rongga mulut, farting dan laring juga disebut sebagai Kanker kepala dan kanker leher. Ngeri sekali ya!

Baca Juga Temuan Mahasiswa Surabaya Soal Jintan Sebagai Obat Kanker!

Jika anda minum satu minumal yang mengandung alkohol per hari yang memiliki kaitan dengan meningkatnya risiko Kanker payudara sebesar 5%. Sedangkan peningkatan 17% untuk risiko Kanker orofaring dimasud dengan Kanker dibagian tengah tenggorokan.

Dan lebih parahnya ada peningkatan risiko 30% Kanker kerongkongan dibandingkan dengan yang tidak minum alkohol. Hal ini pendapat dari studi tahun 2013 yang sudah diwartakan oleh pernyataan ASCO.

WAJIB BACA :  Daun Sirsak, Obat Alami Penyakit Kanker!

Baca Juga Cara Menghilangkan Bau Mulut Ketika Belum Sikat Gigi!

Bila Minum alkohol lebih banyak maka risiko Kanker juga akan bertambah lebih besar, ungkapan dari pernyataan ASCO. Jika orang yang minum lebih dari empat minuman alkohol dalam sehari maka memiliki risiko lima kali akan terkena Kanker rongga mulut dan faring, selain itu juga akan terkena lima kali Kanker kerongkongan dan dua kali mengidap Kanker hati dibandingkan yang tak pernah minum sama sekali. Waspada mulai sekarang, jaga kesehatan kalian supaya terhindar dari risiko Kanker.

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Pasta Gigi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here