Usai Lulus Tes CPNS Kemenkumham, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Di Ikuti!

    0
    596
    CPNS KemenkumHam
    Copyright ©kabar24

    Usai Lulus Tes CPNS Kemenkumham, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Di Ikuti!

    Indowarta.com – Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengambil 17.521 peserta yang dinyatakan lolos. Pengumuman hasil tes CPNS ini dapat dilihat pada laman cpns.kemenkumham.go.id.

    BACA JUGA : Cek Kelulusan 17.521 Nama CPNS Kemenkumham RI di Kemenkumham Go Id!

    Kepada peserta yang dinyatakan lulus tes CPNS Kemenkumham ini, kementerian akan mengirimkan informasi terkait dengan persayarakatan pemberkasan ulang yang wajib untuk diikuti dengan waktu yang sudah ditentukan.

    “Pelamar yang dinyatakan lulus menginput data sebelum melakukan pemberkasan ulang pada aplikasi melalui laman cpns.kemenkumham.go.id mulai tanggal 12 – 16 November 2017,” tulis salah satu pengumuman itu dikutip pada Jumat, 10 November 2017.

    Sedangkan untuk sejumlah dokumen yang wajib untuk dilengkapi oleh para peserta yang lolos tes CPNS Kemenkumham ini diantaranya, yaitu surat lamaran yang telah ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta, foto copy ijazah SD sampai pendidikan terakhir yang sudah berligalisir, transkrip nilai pendidikan terakhir.

    CPNS
    Copyright ©pdk.org

    Selain itu ada surat pernyataan super 5 poin, daftar riwayat hidup, kartu pencari kerja, surat pernyataan super 2 poin, surat keterangan sehat, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku hingga Desember 2017, pasfoto 3×4 berlatar merah, surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba, KTP yang masih berlaku, akta kelahiran.

    BACA JUGA : Jawaban Kemenkeu Saat Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017!

    Semua berkas itu harus diserahkan oleh peserta yang lolos tes CPNS Kemenkumham ini dengan batas waktu 13-16 November 2017, pukul 08.00-16.00 WIB, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan domisili dan tempat pendaftaran.

    Sedangkan untuk para peserta yang tidak mengumpulkan berkas pada tanggal yang telah ditentukan, maka mereka akan dianggap gugur. Sedangkan para peserta yang lolos tes CPNS Kemenkumham telah memberikan keterangan yang tidak benar atau sesuai pada proses seleksi atau selanjutnya, maka pihak dari kementerian berhak untuk menggugurkannya.

    Untuk diketahui, dalam tes CPNS Kemenkumham tahun ini telah menerima sebanyak 17.521 orang dari total pelamar 1.116.138. Para peserta yang dinyatakan lolos nantinya sudah mulai bekerja pada awal Januari 2018 mendatang.

    BACA JUGA : Tes CPNS Pakai Komputer, Masih Ada Calo?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here