Selain Mencegah Bau Mulut, inilah Manfaat Kunyah Permen Karet!

0
248
Permen Karet
Copyright©cloudinary

Selain Mencegah Bau Mulut, inilah Manfaat Kunyah Permen Karet!

Indowarta.com– Bau nafas yang tidak sedap terkadang ini memanglah datang kerika seseorang mengkonsumsi bawang putih berlebihan ataupun pada orang yang gemar merokok. Untuk menghilangkan hal tersebut, rasa manis ataupun mint dari permen kaert ini akan bisa anda manfaatkan. Namun selain menghilangkan bau nafas tidak sedap, permen karet ini juga memiliki beberapa manfaat juga. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

BACA JUGA : Pentingnya Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini!

  • Meningkatkan memori

Sebuah penelitian yang terbaru yang telah dilakukan oleh tim psikolog di St. Lawrence University ini telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet bebas gula yang dilakukan secara teratur ini akan bisa meningkatkan aliran darah ke hippocampus di otak. Karena bisa meningkatkan aliran oksigen ke otak. Hal ini juga bisa membantu menjaga sel otak anda agar tetap aktif dan juga meningkatkan kemampuan ingatan anda.

  • Mengurangi stres.

Penelitian lain telah menemukan bahwa permen karet ini juga bisa mengurangi stres karena akan meningkatkan aliran oksigen ke otak. Selain itu permen karet ini juga bisa menurunkan produksi hormon stres yang dikenal sebagai Kortisol dalam darah.

Permen Karet
Copyright©klimg
  • Mengurangi berat badan.

Mengunyah permen karet ini bisa membunuh rasa lapar yang terlalu dini. Oleh sebab itu nafsu makan anda terkendalil yang memungkinkan anda tetap berada di dalam diet yang sehat untuk bisa menurunkan berat badan anda. Namun juga harus dipastikan bahwa permen karet ini bebas dari gula dan juga rendah kalori.

BACA JUGA : Keseringan Jajan di Kaki Lima Bisa Memicu Kanker?

  • Mengobati sembelit.

Permen karet juga bisa digunakan untuk mengobati konstipasi sementara. hal ini karena air liur ekstra yang dihasilkan akan bisa melumasi dan juga membaut gerakan usus menjadi lebih halus lagi.

  • Membuat lebih energik.

Permen karet ini akan bisa membuat anda lebih berenergik karena mengunyah permen karet ini bisa meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

  • Meredakan kecemasan.

Mengunyah permen karet ini juga bisa membuat aras cemas anda mereda seperti bisa mengurangi stres. Oleh sebab itu mengunyah permen karet sebelum wawancara ataupun pertemuan penting ini saraf akan lebih tenang.

baca juga : 

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Pasta Gigi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here