Komentar Sekjen PSSI Soal Kabar Pemecatan Indra Sjafri!

0
670
Indra Sjafri
Copyright ©Kompas

Komentar Sekjen PSSI Soal Kabar Pemecatan Indra Sjafri!

Indowarta.com – Beberapa waktu belakangan ini beredar rumor mengenai pemecatan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Timnas U-19. Namun terkait dengan hal tersebut telah mendapatkan tanggapan dari Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

BACA JUGA : FIFA Umumkan Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia!

Pihaknya mengatakan, kalau pelatih yang sekarang ini memegang Timnas Indonesia U-19 itu masih akan dipanggil pada pekan depan. Namun, pihaknya enggan menjelaskan apa yang akan dibahas dalam pemanggilan tersebut.

Disisi lain, Indra Sjafri sendiri mengaku kalau dirinya masih belum mengetahui adanya kabar mengenai pemecetan dirinya sebagai pelatih Timnas U-19 tersebut. Terlebih, kata dia, kontraknya akan diperpanjang sesuai dengan pembicaraan yang dilakukan sebelum digelarnya kualifikasi Piala Asia U-19 itu.

“Saya belum tahu soal itu,” ungkap dia, Jumat (10/11/2017).

Dia mengatakan, kalau sekarang ini sudah mendapatkan jaminan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, terkait dengan perpanjangan kontrak tersebut. Pemberian jaminan itu dilakukan pada saat pertemuan dalam rapat sebelum Indra Sjafri berangkat untuk memimpin Timnas U-19 berlaga di kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri (1)
Copyright ©kompasiana

“Saat itu, saya rapat dengan Ketum, Waketum, Dirtek, dan Fakhri Husaini. Ketum bilang saya diperpanjang kontraknya,” ungkap Indra.

BACA JUGA : Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Senior Tanggal 18 dan 25 November 2017!

“Untuk pembicaraanya selanjutnya, saya enggak tahu. Saya tidak mau komentar dan saya masih pelatih Timnas U-19,” lanjutnya.

Adanya kabar pemecatan pelatih asal Sumatera Barat ini mencuat setelah kegagalan yang dialami Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 2017 serta kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kedua kegagalan ini menurut kabar tersebut menjadi alasan pemecatan tersebut.

Di ajang Piala AFF 2017 lalu, Timnas U-19 hanya dapat menduduki peringakat ketiga dan pada semifinal mereka harus mengakui kekalahan saat menjamu Thailand. Kekalahan itu terjadi saat drama adu pinalti karean skor berakhir imbang.

Sedangkan pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di klasemen Grub F asuhan Indra Sjafri ini hanya mampu duduk di peringkat ketiga. Jika Indonesia tidak menjadi tuan rumah dalam ajang ini, maka mereka sudah dipastikan tidak lolos.

BACA JUGA : Indra Sjafri Tak Akan Blusukan Lagi Andai . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here