Jokowi Beri Nama Nurtanio Pada Pesawat N219!

0
146
Jokowi Beri Nama Nurtanio
Copyright ©Tempo

Jokowi Beri Nama Nurtanio Pada Pesawat N219!

Indowarta.comPesawat N219, Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan pemberian nama Nurtanio untuk Pesawat N219, dimana pesawat ini merupakan produk anak bangsa.

Nama Pesawat N219 yang diberikan Bapak Presiden RI ini di base Ops Bandara Halim Perdanakusuma, jakarta Timur. Bapak Jokowi datang dilokasi kurang lebih pukul 09:10 WIB dan memakai pakaian sipil lengkap (PSL) yang tidak ketinggalan ditemani oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

Baca Juga Resmi Meluncur, Harga Honda CRF 150 L Dibuka Dengan Rp 31.8 Juta!

Ungkap Jokowi pada saat di lokasi, Jumat (10/11),”Dengan mengucapkan bismillah saya resmikan Pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio.”

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Dalam mengutarakan pemberian nama Nurtanio ini maka semasa hidupnya nanti akan dihabiskan atau mengabdi untuk angkatan Udara. Tutup penjelasan Jokowi,”Laksamana Nurtanio Pranggoadisuryo, seluruh hidupnya di dharmabaktikan ke digantaraan, beliau gugur pada saat penerbangan uji coba.”

Jokowi Beri Nama Nurtanio Pada Pesawat N219
Copyright ©PTDI

Diketahui juga ada pesawat yang memiliki warna putih ini adalah hasil kerjasama dengan PT Digantara Indonesia (Persero) (PTDI) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Badan pesawat tampak tulisan produk anak bangsa ini ikut mengharumkan negeri ini yang mampu tampung 19 orang atau mengangkut beban sampai 7.010 Kg pada saat take off dan pada saat landing mampu mengangkut 6.940 kg.

Baca Juga Penampakan Kawasaki Ninja H2 SX Bertenaga 209 Kuda!

Perlu anda ketahui bahwa kecepatan Pesawat N219 bisa capai 210 knot dengan memiliki kecepatan ekonomisnya 190 knot. Usai memberikan nama Pesawat N219 oleh Jokowi, maka saat ini pesawat masih harus melewati pengujian terbang kurang lebih 300 jam. Dalam pengujian terbang ini dilakukan untuk dapatkan type Certificate (CT).

WAJIB BACA :  Pengganti Setya Novanto Diminta Tak Membelot Dari Jokowi!

Apakah anda tahu Type Certificate? Hal ini merupakan sertifikat kelaikan udara dengan desain manufaktur pesawat. Jadi sertifikat ini diluncurkan oleh pihak Direktorat kelaikan Udara dan juga pengoperasian pesawat udara (DKUPP) dengan kementrian perhubungan. Sudahkah anda melihat Pesawat N219 ini?

Baca Juga Penampakan Honda CRF150 yang Akan Segera Meluncur Minggu Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here