AHY Harus Bisa Lepaskan Diri dari Bayang Bayang SBY, Bisa?

0
494
AHY
Copyright©prokal

AHY Harus Bisa Lepaskan Diri dari Bayang Bayang SBY, Bisa?

Indowarta.com- Direktur Program Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas melihat bahwa munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di dalam dunia politik ini tentu saja telah menimbulkan potensi besar bagi putra suung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut untuk bisa maju di dalam berbagai pemilihan. Namun dengan catatan bahwa AHY tidak di anggap selallu ada di bawah bayang-bayang nama besar sang Ayah.

Baca juga: PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

Sirojudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Kamis 9 November 2017 ini telah mengatakan “Harus genuine. Enggak di bawah bayang-bayang SBY. Kalau pak SBY yang dominan, kan yang dilihat bapaknya terus”.

Lebih lanjut lagi dirinya juga telah mengatakan bahwa bukan hanya dilihat dari segi usia saja, anmun juga dilihat dari ide dan juga pemikiran yang pada saat ini tengah menjadi kecenderungan pemilih masyarakat Internasional.

AHY
Copyright©merdeka

Dirinya pun memberikan contoh pada saat Barack Obama telah berhasil terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada usianya yang masih menginjak 47 tahun pad tahun 2008 yang lalu. Tidak hanya itu saja, tren ini juga telah terjadi di Prancis, Swiss, Kanada dan juga Selandia Baru. Kecederungan globalnya ini adalah memberikan pangguna bagi kalangan muda.

Menurut Sirojudin sosok segar dan juga muda ini bisa dilihat masyarakat Indonesia pada sosok AHY. Selain itu dirinya juga telah mengatakan bahwa masyarakat pemilih di tahun 2019 nanti akan didominasi generasi milenial yakni dengan kisaran usia dari 17 tahun hingga 38 tahun.

Baca juga: Jokowi Akan Panggil Kapolri Pertanyakan Soal Kasus Novel Baswedan!

Sirojudin telah mengatakan “Jadi ada kecenderungan dari pemilih muda untuk lebih terbuka memilih calon yang menyegarkan, membuka harapan baru,  dan berusaha melakukan alih generasi dari sisi  demokrasi. Demokrasi dari kalangan tua coba diambil alih oleh kalangan muda”.

Sementara itu DPP Partai Demokrat yaknii Jansen Sitindaon ini merasa optimis bahwa populratitas AHY yang masuk ke dalam bursa bakal calon wakil presiden dari beberapa lembaga survei ini masih akan terus meningkat lagi menjelang pemilihan presiden 2019 nanti.

baca juga :

Didampingi AHY dan Ibas Sekaligus Istri, SBY Hadiri Pernikahan Kahiyang dan Bobby!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here