Kehadiran Motor Listrik Akan Ubah Peta Industri Sepeda Motor di Indonesia?

0
464
Motor Listrik
Copyright©kompas

Kehadiran Motor Listrik Akan Ubah Peta Industri Sepeda Motor di Indonesia?

Indowarta.com– Seiring dengan tren motor listrik di dunia, pemerintah Indonesia ini telah meminta para produsen untuk segera menghadirkan produk motor listriknya. Jika memang seperti itu, Honda memperkirakan bahwa hal ini akan bisa mengubah peta perindustrian sepeda motor Indonesia.

Baca Juga Viar Produksi 100 Buah Motor Listrik Setiap Bulan!

Hal ini telah dilayangkan oleh Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM) yakni Toshiyui Inuma. Menurut dirinya, akan ada perubahan di dalam industri roda dua Indonesia pada saat motor listrik nantinya akan mulai banyak yang mengaspal di Tanah Air Indonesia ini.

WAJIB BACA :  Dimana Bisa Membeli Motor Listrik Roda Tiga Balis?

Inuma di Tangerang pada hari Kamis 9 November 2017 ini telah mengatakan “Perlu dipahami kalau memang motor listrik itu kita masukan, maka peta perindustrian untuk sepeda motor akan berubah”.

Motor Listrik Q1
Copyright©rri

Inuma mengatakan bahwa perubahan tersebut telah lebih kepada nasib para karyawan yang telah berkerja pada beberapa perusahaan yang terkait dengan produksi motor yang khususnya adalah pemasok komponen.

Baca Juga Viar Q1 Akan Jadi Motor Listrik yang Dilengkapi STNK dan BPKB Lho!

Dirinya menuturkan “Saat ini untuk kebutuhan produksi di kami, kami menggunakan banyak sekali komponen-komponen yang disuplai dari pemasok-pemasok di Indonesia, dan pemasoknya sangat banyak sekali untuk kebutuhan (produksi) yang pakai mesin biasa”.

WAJIB BACA :  Motor Listrik Roda Tiga Selis Sudah Dipesan Ratusan Unit!

Hal tersebut berarti bahwa pada saat industri roda dua Indonesia beralih ke motor listrik, maka para pekerja yang berkerja di perusahaan pemasok di perusahaan tersebut kemungkinan akan kehilangan pekerjaan mereka.

Inuma telah menturukan “Bagi kami memang untuk apakah kita akan masuk ke dunia kendaraan listrik atau tidak, ada kondisi yang positif tapi akan muncul juga masalah negatif, sehingga memang kami sangat berhati-hati untuk memikirkan benar-benar supaya tidak terjadi kondisi seperti itu,”.

Hingga saat ini pemerintah sendiri memanglah masih belum menetapkan insentif apa yagn akan diberikan kepada produsen motor untuk bisa meluncurkan motor listrik. Honda pun berharap agar pemerintah ini bisa memberikan insentif agar para produsen motor ini bisa meluncurkan motor istrik di Indonesia. Inuma mengatakan bahwa insentif dari pemerintah ini akan mendorong para produsen lebih cepat menghadirkan motor listriknya.

baca juga : 

Viar Lucurkan Variasi baru Motor Listrik Q1!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here