Berita Hari Ini : Fasilitas Tambahan yang Akan Diterima Oleh Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini !

0
1751
jemaah haji indonesia

Berita Hari Ini : Fasilitas Tambahan yang Akan Diterima Oleh Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini !

Indowarta.com– Kementerian Agama mulai menyiapkan persiapan pelaksanaan ibadah haji 2016 dan masih terus berbenah. Beberapa layanan akan ditingkatkan agar jemaah haji Indonesia bisa menunaikan rukun Islam yang kelima ini dengan baik dan lancar.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama yakni Sri Ilham Lubis mengatakan bahwa ada beberapa perubahan pelayanan yang telah diterapkan pada musim haji di tahun ini. Perubahan pelayanan tersebut dinilai akan memberikan manfaat yang lebih baik kepada jemaah haji Indonesia dibanding periode yang sebelumnya.

Sri saat memberi pembekalan kepada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada hari Rabu kemarin tanggal 15 Juni 2016 malam mengatakan bahwa perubahan peningkatan pelayanan pada tahun ini adalah akan diesdiakan rumah cadangan di Madinah.

Sri menjelaskan bahwa penyediaan rumah cadangan ini untuk mengantisipasi akan keterlambatan kedatangan pesawat jemaah Haji Indonesia di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. Sedangkan pada waktu yang bersamaan, hotel yang akan dihuni masih terisi oleh jemaah haji yang lainnya.

jemaah haji indonesia

Oleh karena ini jemaah terpecah di tiga hotel yang berbeda. Tentu saja hal ini mempersulit petugas. Hal ini yang membuat petugas menyediakan rumah cadangan untuk menampung jemaah tersebut sampai hotel yang akan ditempati menjadi kosong.

Penmabahan pelayanan ini juga mencakup pada bidang katering. Setiap jamaah akan mendapatkan air mineral pada saat tiba di pemondokan di Madinah. Ini merupakan bentuk antisipasi musim panas. Cuaca di Madinah akan lebih ekstrem dari pada cuaca di Mekah.

Tidak hanya pelayanan di Madinah yang akan ditingkatkan, Mekah juga akan ditingkatkan pelayanannya. Pada musin haji tahun lalu, jemaah haji Indonesia mendapatkan makan sebanyak 15 kali. Namun pada tahun ini jemaah akan mendapatkan makan sebanyak 24 kali makan. Setiap satu hari dua kali yakni pada siang dan malam selama 12 hari.

Pada sisi transportasi, jemaah haji juga akan dimanjakan dengan fasilitas bus yang bagus. Bus ini akan digunakan antar jemput dari pemondokan ke Mekah dan akan bekerja selama 24 jam untuk melayani jemaah yang berjarak lebih 1,5 kilometer dari tempat pemondokannya.

baca juga :

Berita Terkini : Maskapai Syariah Malaysia Akhirnya Dibekukan Lantaran Banyak Melanggar Berbagai Aturan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here