Kalah di Kandang Swedia, Italia Terancam Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018!

0
123
Italia
Copyright©bola

Kalah di Kandang Swedia, Italia Terancam Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018!

Indowarta.com – Tim Nasional Italia kai ini terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 setelah tersungkur ketika melawat ke markas Swedia. Juara dunia 2006 itu kalah dengan skor tipis 1-0 dari Swedia pada partai babak play-off yang digelar di Friends Zarena, Solna pada jumat, 10 November 2017 waktu setempat atau Sabtu, 11 November 2017 dini hari.

Swedia memasitikan kemenangan melalui gol tunggal yang dicetak oleh pemain pengganti, Jakob Johansson tepatnya pada menit ke 61. Bermodakan 4 catatan kemenagan dari 5 partai kandang terakhir, Swedia terlihat menerapkan permainan apik pada babak pertama.

Akan tetapi lini belakanag Italia yang bisa dikatakan sangat sarat pengalaman membuat pertandingn berlangsung alot. Pertahana kuat ynag di bentengi oleh Leonardo Borruci dan Giorgio Chielini terlalu tangguh untuk ditembus penyerang Swedia.

Bahkan Timnas Italia mampu menciptakan sejumah peluang berrbahaya. Tepatnya pada menit ke 6, Italia mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Andrea Belotti, tapi arah bola masih melebar di samping gawang Swedia yang dijaga oleh Robin Olsen.

Italia
Copyright©faktanews

Tak mau tinggal diam, tim tuan rumah yanag mendapat dukungan penuh oleh sporter terlihat menunjukan ambisi besar untuk membuka keunggulan dengan menerapkan permaiana menekan. Swedia pun menebar sebanyak 3 ancaman melalui tendangan bebas dan tembakan dari luar kotak pinalti melalui pemain mereka Emil Forsberg dan Ola Toivonen.

Meskipun saling jual beli serangan, kedua tim tak mampu mencetak gol pada babak pertama. Usai turun minum tim tuan rumah langsung tancap gas untuk melancarkan seranagn mereka. Swedia pun baru menemukan hasil positif pada menit ke 61.

Pemain pengganti Jakob Johansson yang baru empat menit berada di atas lapangan usai mengganti Albin Ekdal berhasil membobol gawang Italia yang dikawal kiper terbaik dunia Gianluigi Buffon. Berawal dari lemparan ke dalam, Johansson langsung melepaskan tembakan dari luar kota pinalti setelah menerima umpan sundulan dari Ola Toivonen. Tembakan itupun berbelok arah mengenai badan Daniel De Rossi sehingga Buffon mati langkah dan tak sanggup mencegah bola masuk ke gawangnya.

Tertinggal satu gol, tim tamu mencoba mengambil inisiatif menyerang dan melakukan penguasaan bola lebih banyak. Namun ketatnya pertahanan Swedia membuat skuad besutan Giampiero Ventura tak bisa berkutik.

Dengan kemenangan ini membuat Swedia mendapat keuntungan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu, 13 November 2017 waktu setempat, Swedia hanya butuh hasil imbang. Sedangkan Italia wajib menang minimal 2-0 untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Baca juga : PSG Terancam Diusir dari Liga Champions?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here