Berita Jessica Mirna Terkini: Pengacara Jessica Bersitegang Dengan Penyidik Terkait BAP !!

0
960
Jessica

Berita Jessica Mirna Terkini: Pengacara Jessica Bersitegang Dengan Penyidik Terkait BAP !!

Indowarta.com– Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan abwha Suasa hukum dari Jessica Kumala Wongso tidak pernah meminta Salinan berita Pemeriksaan keada penyidik Kepolisian sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa Meminta harus tertulis ada SOP Nya.

Sebelumnya, Yidi juga pernah mengatakan bahwa pihaknya tidak diberikan salina BAP. Atas hal tersebut, ia menilai bahwa penyidik telah melanggar Undang Undang, sebab pendamping hukum harus diberi Salinan Berita Acara Penangkapan.

Namun kini terungkap bahwa tidak ada satupun Kuasa Hukum Jessica yang pernah meminta salinan BAP. Krishna mengatakana bahwa Itu atas permintaan penasihat hukum, harus ada permintaan tertulis, nanti ada pernyataan tidak disalahgunakan dan sebagainya, karena itu kan untuk kepentingan pengadilan.

Sementara untuk khasus ini,Pakar Kriminologi dari Universitas Indonesi mengatakan bahwa ada kemungkinan lain selain Jessica dalam kasus Tewasnya Mirna ini. Ia mengatakan bahwa Bisa jadi kemungkinan untuk terkait pada kelompok lain atau oknum lain, bukan hanya Jessica saja, maka polisi harus jeli, jangan hanya melihat saksi sekitar tempat kejadian Perkara.

Ia juga mengungkapkan pendapat bahwa Kasus ini sulit diungkap karean bukti-bukti otentik atau yang fisik telah dihilangkan oleh pelaku, seperti bekas sianida dan lainnya.

Saat ini Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan bahwa Pihaknya melakukan berbagai teknik untuk membuktikan bahwa Jessica adalah pelaku pembunuhan berencana terhadap Korban Mirna.

Kombes Pol Krishna

Ini juga termasuk pemeriksaan Forensik dan ahli Psikiatri Forensik. . Ia menambahkan bahwa Kalau nanti di pengadilan diketahui tersangka melakukan, nanti akan dijelaskan mengapa dan bagaimananya oleh para ahli.

Krishna juga menambahkan bahwa Jessica dijerat oleh Pasal 340 KUHP tetang pembunuhan berencana dengan hukuman 20 Tahun Penjara. Dengan demikian, penyidik juga berkewajiban menjelaskan perbuatan yang dilakukan Jessica dan dilengkapi Unsur-unsur dan perencanaan pembunuhan.

Menurut Krishna, Jessica satu,satunya yang mengerti alasan ia melakukan pembubuhan tersebut kepada Mirna Salihin. Jessica berstatus Tersangka sejak 29 Januari 2016 tepat setelah Pihak Kepolisian menggelar perkara lanjutan. Jessica ditangkap ke esokan harinya di Hotel di kawasan Jakarta Utara.

baca juga : Berita Jessica Mirna Terbaru: Tak Punya Perjanjian Ekstradisi Jadi Alasan Utama Polisi Secepatnya Tangkap Jessica !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here