4 Prinsip Gerindra Sebelum Usung Cagub Cawagub di Pilkada Jabar 2018!

0
412
Gerindra
Copyright©radarlampung

4 Prinsip Gerindra Sebelum Usung Cagub Cawagub di Pilkada Jabar 2018!

Indowarta.com – Sejumlah partai besar sudah menntukan calon bakal gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Kali ini salah satu partai politik (Parpol) yakni Gerindra belum memberitahu siapa yang bakal calon yang bakal diusungnya.

Dikatakan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid , partai berlambang kepala burung gaurda itu masih menggodok dalam menentukan Cagub-Cawagub di Pilgub Jabar 2018 mendatang. ‘Kami masih menggodok guna menentukan Cagub dan Cawagub Pilgub Jabar. Bisa jadi kita baru umumkan H-1 sebelum pendaftaran ditutup‘ ujarnya saat ditemui pada Senin 13 November 2017.

WAJIB BACA :  Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Dia menambahkan, Gerindra mempunyai empat prinsip dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diususng dalam Pilgub Jabar 2018. Keempat prinsip yang ditetapkan itu ditetapkan demi mencari calon pemimpin Jawa barat yang terbaik.

‘Kami tetapkan empat prinsip dan itu supaya menjadi yang terbaik untuk rakyat Jabar. Selain itu juga terbaik untuk koalisi, terbaik untuk pengurus partai koalisi dan terbaik untuk peluang menang di Pilgub Jabar nanti’ sambungnya.

Gerindra
Copyright©okezone

Sodik juga menjelaskan jika salah satu calon Partai Gerindra sebelumnya ialah Deddy Mizwar. Akan tetapi, pihaknya hingga kini masih melakukan simulasi guna mencari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terbaik serta siap bertarung di Pilgub Jabar tahun depan.

WAJIB BACA :  Saat PDIP Kritik Anggaran Rp 28 M Tim Gubernur, Gerindra Sebut Belum Bisa Move On!

‘Kami sekarang masih lakukan simulasi untuk memilih pasangan terbaik dan terkuat di Pilgub Jabar’ ujar Sodik.

Selaian itu Sodik juga mengatakan jika kepastian Gerindra mengusung Dedy Mizawar ataupun sosok lain, nantinya pasti akan diumumkan ke publik. Dengan pernyataan itu tidak menutup kemungkinan Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini akan memunculkan sosok baru.

Hal ini pernah dilakukan oleh Partai Gerindra pada Pilgub DKI 2017 yakni saat mengusung Anies Baswedan – Sandiaga Uno. ‘Jadi pasangan terakhir nanti bisa ada Deddy Mizwar dan bisa juga ada calon baru seperti pada Pilkada DKI Jakarta beberapa bulan lalu’ pungkasnya.

Sementara itu sejumlah parpol pun sudah mengumumkan calon bakal gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jabar 2018. Salah satunya ialah Partai Golkar yang resmi mengusung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa barat tahun depan.

Baca juga : Penjelasan Gerindra Soal Tolak RAPBN 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here