Prarekonstruksi Kasus Pembunuhan dr Letty Digelar Hari Ini!

0
189
dr. helmi dan dr. letty
Copyright©tribun

Prarekonstruksi Kasus Pembunuhan dr Letty Digelar Hari Ini!

Indowarta.com – Informasi Pembunuhan dr Letty, Beberapa hari yang lalu sempat di hebohkan Dokter bunuh Istrinya dengan tembakan beberapa kali. Kabar terbaru bahwa kini Polisi akan selenggarakan prarekontruksi kasus dokter menembak sang istri pada hari ini.

Melibatkan tersangka dokter Ryan Helmi yang memiliki usia 41 tahun, sedangkan pelakunya merupakan sang istri sendiri bernama dokter Letty Sultri yang sudah berusia 46 tahun. Dalam Prarekontruksi yang kini telah dilakukan selama pemeriksaan untuk keterangan Helmi yang selalu berubah.

Baca Juga Pencegahan Setya Novanto Ke Luar Negeri Sudah Sesuai dengan Hukum

Ungkap Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Metro Jaya Ajun Komisaris Besar bernama Hendy F. Kurniawam,”Akan kami uji dengan keterangan saksi dan alat bukti.”

Prarekonstruksi Kasus Pembunuhan dr Letty Digelar Hari Ini
Copyright©Liputan6

Ujar Hendy, prarekontruksi ini akan dilaksanakan di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu Azzahra Medical Centre, Jakarta Timur. Tidak hanya itu saja, dalam melakukan pengujian ini terdapat keterangan Helmi sang tersangka.

Hendy telah mengatakan prarekontreksi yang memiliki tujuan untuk lihat beberapa alur kejadian yang sebenarnya,”Rencananya (prarekontruksi) akan dilaksakan pukul 10:00 WIB,” tutur Hendy.

Baca Juga Kerjasama Dengan Indosat, AirAsia Jadi Maskapai Pertama Indonesia Sediakan WiFi di Penerbangan Murah!

Dokter Ryan Helmi telah menembak Istrinya bernama dokter Letty, tak hanya satu kali tembakan saja tapi terjadi enam kali pada bagian badan dan terjadi sekitar 14:00, kamis 9 November 2017. Pada saat itu, Letty sedang bekerja di Klinik Azzahra. Mereka sebelumnya juga sempat bertengkar adu mulut. Setelah itu dua jam usai penembakan, Helmi akhirnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya dengan membawa dua pistol yang dibuat membunuh sang istri.

Akhirnya setelah Helmi menyerahkan diri, mulailah pemeriksaan penyidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Beberapa polisi telah selidiki motif dari Pembunuhan dr Letty terjadi dan juga asal dua pistol yang di bawa Helmi.

Adapun dugaan sementara, pembunuhan ini memiliki latar belakang sebelumnya terdapat adu mulut dimana sang istri meminta cerai usai lima tahun menikah namun belum mendapatkan momongan.

Baca Juga Inilah Motif Suami Tembak Istri di Klinik Azzahra!

Ternyata pihak keluarga Letty juga sempat melaporkan Helmi karena KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Helmi juga telah hengkang dari kerjaaanya karena terdapat dugaan telah memperkosa karyawan di tempat dia bekerja.

Saat ini, Ryan Helmi sebagai tersangka pembunuhan dokter Letty akan dikenakan Pasal 340 dan 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) soal pembunuhan. Dia akan dikenakan juga Undang-undang Darurat No. 12 tahun 1951 yang memiliki keterkaitan dengan kepemilikan senjata api tanp[a adanya Izin, semuanya itu merupakan pelanggaran yang akan diterima Helmi.

Baca Juga Elektabilitas Jokowi Tak Terkalahkan, DPR Sebut Rakyat Makin Cerdas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here