Berita Terkini : Teman Ahok Siap Buka Bukaan Dompet Usai Terima Tudingan Dapat Kucuran Dana Rp 30 Miliar !

0
1258
Teman Ahok

Berita Terkini : Teman Ahok Siap Buka Bukaan Dompet Usai Terima Tudingan Dapat Kucuran Dana Rp 30 Miliar !

Indowarta.com– Komunitas Teman Ahok yang mendukung Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mendukung maju secara independent dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mentakan bahwa sumber pendapatan keuangan mereka selama ini hanya berasal dari penjualan Merchandise.

Oleh karena itu, jika ada yang menuding ada penyaluran dana dari sebuah perusahaan pengembangan reklamasi di Teluk Jakarta. Teman Ahok berani menantang pihak tersebut untuk membuktikan hal tersebut. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh salah satu pendiri Teman Ahok yakni Singgih Widiastono pada hari Kamis 16 Juni 2016 ketika dia menanggapi tudingan tersebut yang dilontarkan oleh politisi PDIP yakni Junimart Girsang.

Ketika itu, Junimart ketika rapat kerja Komisi III dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Rabu kemarin tanggal 16 Juni 2016 mengatakan bahwa Teman Ahok telah menerima kucuran dana sebesar Rp 30 miliar dari perusahaan pengemabang proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Teman Ahok

Menurut Junimart, dana yang dikucurkan oleh perusahaan pengemabangan proyek reklamasi tersebut diberikan melalui staf khusus Ahok yakni Sunny Tanuwidjaja dan juga lembaga survey Cyrus Network. Terkait dengan tudingan tersebut, Singgih mengaku kaget dengan tudingan tersebut. Namun Singgih mengaku kesiapannya bila akan diperiksa oleh KPK. Singgih merasa baik-baik saja dan juga masiih berada di jalan yang benar.

Dia menambahkan bahwa pihaknya merasa kebingungan kenapa tiba-tiba ada tudingan tersebut kepada Teman Ahok. Namun Teman Ahok akan siap-siap saja jika akan diperiksa oleh KPK. Teman Ahok siap membuka data keuangan Teman Ahok tersebut.

Sementara itu pendiri lembaga survey Cyrus Network yakni Hasan Nasbi menilai tudingan aliran dana Rp 30 milliar ini merupakan serangan partai. Menurut Hasan, parta sedang merasa kepanikan karena Teman Ahok hampir berhasil mengumpulkan KTP sebanyak 1 juta KTP.

Hasan menilai bahwa ada partai yang merasa panik dengan pencapaian Teman Ahok ini. Jika KTP mencapai 1 juta, Ahok akan sulit mengelak untuk melaju lewat jalur independen.

baca juga :

Berita Terkini : Revolusi Teman Ahok Akan Berubah Jadi Relawan Jokowi Di Pilpres 2019 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here