Ketika Pasangan Terkena Kanker serviks, Ini yang Harus Dilakukan Suami!

0
161
Kanker Serviks
Copyright©hellosehat

Ketika Pasangan Terkena Kanker serviks, Ini yang Harus Dilakukan Suami!

Indowarta.com – Menderita penyakit kanker serviks bukanlah menjadi keinginan seorang wanita. Begitu pula bagi para suami, tentunya mereka tak menginginkan orang yang mereka sayangi terkena penyakit berbahaya ini.

Lalu apa yang dilakukan para suami ketika istrinya menderita penyakit kanker serviks? Diam atau bagaimanakah?

Mengenai apa yang dilakukan suami ketika istrinya didiagnosa mengidap kanker serviks ini dijelaskan oleh Dosen Uiversitas Airlangga Surabaya, dr Suhatno. Dia mengatakan seorang suami harus setia mendampingi istrinya selama menjalani pengobatan.

Suhatno mengatakan seorang suami harus tetap setia terhadap istrinya dalam kondisi apapun. ‘Wanita yang mengidap penyakit ini masih memiliki harapan untuk sembuh. Jangan karena sudah tak bisa berhubungn suami istri lau pergi, harus tetap setia dan menemani sang istri’ ujarnya saat ditemui pada Sabtu, 11 November 2017.

Kanker Serviks
Copyright©kumpulanpenyakit

Pemeriksaan awal pun dianjurkan dilakukan, setelahnya akan diketahui stadium dan kondisi pasien. Sejumlah pengobatan pun dapat dilakukan guna menghancurkan atau menghilangkan sel kanker salah satunya ialah kemoterapi.

Namun meskipun begitu, bukan hal mudah suami harus setia mendampingi istrinya ketika menjalani serangkaian pengobatan demi kesembuhan. Dr Suhatno juga berpesan para para pria atau para suami, bahwa menjalani pegobatan dengan baik dan deteksi sejak awal akan menjadi titik dimana tingkat kesembuhan bisa mencapai angka 100 persen.

Tugas sang suami yakni siaga tak berhenti hanya saat menemani sang istri selama pengobatan. Mereka para suami dapat menjadi juru bicara istri, karena penting sekali untuk hubunagn dekat dengan anggota keluarga atau teman dekat yang bisa membantu segala urusan rumah tangga dan merawat anak jika merasa tak mmapu melakukan sendiri.

Kemudian suami dianjurkan menjadi pasangan yang siaga artinya kapanpun dibutuhkan pasti ada untuk istri. Biasanya suami saat jatuh sakit juga akan dirawat oleh istri dengan penuh kasih sayang dan ini sebalinya. Suami harus membatu istrinya yang sedang sakit dengan kasih sayang yang sama.

Sementara itu dimasa-masa setelah pengobatan kanker serviks, seoarang istri tentunya harus sering menemui dokter untuk kontrol. Dia mungkin khawatir dokter akan mengatakan kondisi kesehatannya memburuk, maka dari itu suami juga harus menemani istrinya ke dokter untuk mendukung dan membantunya menjadi lebih percaya diri.

Baca juga : Kanker Serviks, Pembunuh Nomer 1 Bagi Kesehatan Wanita!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here