Layaknya Heroin, FB Bisa Bikin Kecanduan!

0
177
FB
Copyright©goriau

Layaknya Heroin, FB Bisa Bikin Kecanduan!

Indowarta.com – Sekarang ini Facebook (FB) sudah menjadi sebuah raksasa media sosial. Dengan menghadirkan sejumlah fitur baru mereka, layanan ini sudah memiliki pengguna aktif bulanan yang mencapai 2 miliar hingga saat ini.

BACA JUGA : Hati Hati, 5 Malware Ini Ancam Pengguna Mac di Dunia!

Disamping kesuksesan ini, ternyata tidak dirasakan oleh sebagian pihak yang sudah bergabung pada saat awal terbentuknya FB. Terlebih, salah satu dari mereka merasa menyesal sudah ikut berusaha mengembangkan layana tersebut.

Dia adalah Sean Parker, yang merupakan mantan presiden FB yang beberapa waktu ini mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara. Dalam kesempatan itu, dia juga terbuka untuk mengatakan kalau media sosial itu sudah memanfaatkan psikologi manusia.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Benarkah Film Naura & Genk Juara Lecehkan Islam?

Terlebih, dia juga menilai kalau media sosial ini sudah membuat para penggunanya menjadi kecanduan. Karena FB sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan serta mengganti hubungan yang mereka lakukan dengan masyarakat.

Penyebabnya diantaranya adalah unggahan yang sudah mendapatkan like serta komentar, sehingga dapat membuat seperti dopamine kepada para penggunanya.  Namun hal itu tak mengherankan, pasalnya media sosial ini sudah didesain seperti itu. Oleh karena itu, Parker mengatakan kalau FB telah mencari sejumlah cara agar para penggunanya lebih banyak menghabiskan waktunya di platformnya.

FB
Copyright©antaranews

“Para pencipta, kreator–seperti aku, Mark (Zuckerberg), dan Kevin Systrom (Instagram), seluruh orang ini sebenarnya mengetahui hal tersebut. Dan kami tetap melakukannya,” kata dia, seperti dikutip dari Axios, Minggu (12/11/2017).

WAJIB BACA :  Heboh di FB, Pria Panjat Tiang Listrik Bikin Heboh, Ini Alasan Konyolnya!

Baca Juga 5 Smartphone Populer di Dunia Kuartal III tahun 2017!

Selain itu, Mantan software engineer Facebook, Justin Rosenstein, yang merupakan orang penting dalam pengembangan tombol “Like” di FB, dia mengatakan kalau sekarang ini sudah tidak lagi mengakses media sosial tersebut.

Rosenstein mengaku, kalau para perangkat yang dikenakannya telah dilepaskannya dari seluruh notifikasi aplikasi, yang salah satunya adalah FB. Alasan dari tindakannya ini karena dia tidak ingin kencanduan sejumlah aplikasi media sosial itu.

Dia percaya, bahwa adanya godaan untuk mengakses media sosial dan aplikasi lainnya sama halnya dengan kecanduan heroin. Bahkan dengan hal tersebut menurutnya akan dapat berdampak pada kemampuan seseorang untuk fokus.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Oknum PNS Ini Kerap Masukkan Terong Sampai Timun Ke Kemaluan Istri!

“Semua orang terganggu, sepanjang waktu. Karenanya, penting bagi kita untuk membicarakan hal ini, mengingat kita mungkin generasi terakhir yang dapat mengingat kehidupan sebelum aplikasi,” pungkasnya.

BACA JUGA : Pembuat Pokemon Go Buat Game Harry Potter!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here