Berita Terkini :KPK Konfirmasikan Tangkap Pengacara Saipul Jamil !

0
2861
Saipul Jamil

Berita Terkini :KPK Konfirmasikan Tangkap Pengacara Saipul Jamil !

Indowarta.com– Pengacara Saipul Jamil yakni Nazarudin Lubis beserta rekannya mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Kamis 16 Juni 2016. Kedatangan Nazaruddin tersebut bertujuan untuk mengklarisikasi mengenai kabar operasi tangkap tangan KPK terhadap salah satu anggota tim pengacara Saipul Jamil.

Nazaruddin pada saat berada di Gedung KPK mengatakan bahwa kehadirannya tersebut bertujuan untuk memastikan mengenai nasib tim Lawyer yang diduga telah menjadi tersangka. Jadi kedatangannya tersebut untuk melilhat kondisi terakjie yang terjadi seperti apa dan juga akan menanyakan langsung mengenai apa yang sedang terjadi kepada KPK.

Nazaruddin mengaku bahwa dirinya mendapatkan kabar kalau salah satu rekannya yang bernama Berta Natalia telah ditangkap oleh KPK. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan kabar bahwa salah satu saudara kandung dari Saipul Jamil yang bernama Syamsul juga ikut ditangkap. Nazaruddin telah mengkonfirmasi melalui humas KPK. Berta sendiri juga ada di gedung KPK.

Saipul Jamil

Pada hari Rabu 15 Juni 2016 KPK kembali mengadakan operasi tangkap tangan. Pimpinan KPK sendiri juga membenarkan bahwa beberapa yang ditangkap tersebut adalah seorang penitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan juga pengacara yang berperkara di Pengadian Negeri Jakarta Utara.

Sementara itu ketika ditanyai apakah operasi tangkap tanggan tersebut terkait dengan kasus hukum yang menjerat Saipul Jamil, Pimpinan KPK telah membenarkan hal tersebut. Rencananya KPK akan menggelar konferensi pers untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Untuk diketahui bahwa Saipul Jamil telah divonis mendapatkan hukuman penjara selama tiga tahun. Vonis yang dijatuhkan tersebut lebih ringan dari pada tuntutan jaksa penuntut umum yakni tujuh tahun penjara dan juga denda sebesar Rp 100 juta.

Sebelumnya KPK juga telah meringkus seorang pengacara dan juga seorang Penitera yang bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam operasi tangkap tangan. Keduanya ditangkap di suatu wilayah di Jakarta Utara sekitar pukul 10.30 WIB.

baca juga :

Berita Terkini : Tangis Isak Penggemar Iringi Vonis 3 Tahun Penjara Saipul Jamil !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here