Loyalis Jokowi Masih Waspadai Prabowo di Pilpres 2019!

0
117
Jokowi-JK
Copyright ©ist

Loyalis Jokowi Masih Waspadai Prabowo di Pilpres 2019!

Indowarta.com– Walaupun Pemilihan Presiden 2019 ini masih cukup lama. Namun dinamika politiknya ini sudah mulai terasa kencang. Ormas projo misalnya, kini telah mulai menghitung lawan serius Jokowi di Pemilihan Presiden mendatang.

Baca Juga PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!

Berdasarkan dari hasil survei beberapa lembaga menunjukkan nama Prabowo Subianto ini telah menguntit Joko Widodo di survei calon presiden pada saat ini. Projo pun telah menilai bahwa Parbowo adalah lawan yang paling serius untuk Joko Widodo di tahun 2019 nanti.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, kepada wartawan pada hari Senin 13 November 2017 ini telah mengatakan “Nama Prabowo memang selalu menjadi kandidat kompetitor yang serius bagi Jokowi. Itulah yang kami tangkap dari berbagai jajak pendapat”.

Jokowi
Copyrigth ©serambi Indonesia

Tidak hanya berada di urutan yang kedua saja mengenai calon presdien, nama Prabowo ini juga masih terus diserukan Partai Gerindra bakal maju Pilpres lagi. Budi pun telah mengatakan “Prabowo punya partai yang bisa mengusungnya. Sementara kandidat lain harus berhitung serius. Tapi perkembangan dan dinamika masih akan banyak sekali perubahan. Politik kan cepat sekali berubah”.

Baca Juga Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Di tengah persaingan Prabowo yang mulai menggeloran lagi, Projo ini telah mulai menghitung calon wakil presiden yang bisa menjadi pendamping Jokowi. Cawapres ini menjadi kunci untuk memenangkan pertarungan di tahun 2019 nanti.

Budi telah mengatakan “Beberapa nama memang di sebut-sebut sebagai calon wapres Jokowi. Dari mulai Sri Mulyani, Gatot Nurmantiyo, Tito Karnavian sampai Puan Maharani. Kami serahkan seluruhnya kepada kehendak rakyat. Toh , yang berdaulat dan memilih kan rakyat. Projo konsisten setia di garis rakyat”.

Presiden Joko Widodo telah menggear diskusi dengan para pimpinan redaksi media massa. Di dalam pertemuan itu, Jokowi juga ditanyai soal persiapan menuju ke Pemilu 2019. Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki usai mendampingi Jokowi dalam itu di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat pada hari Senin 30 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Disinggung kira-kira siapa Wapres 2019”. Diskusi tersebut tak membahas soal pengamanan Pemilu 2019. Menurut Teten, diskusi lebih banyak membahas soal ekonomi.

baca juga : 

Setya Novanto Minta Perlindungan Jokowi Saat Dipanggil KPK?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here