Gejala Penyakit Tumor Usus yang Musti Diwaspadai, Diderita Oleh Ibunda Kiki Farrel!

0
375
Copyright©alodokter

Gejala Penyakit Tumor Usus yang Musti Diwaspadai, Diderita Oleh Ibunda Kiki Farrel!

Indowarta.com – Kabar menyedihkan datang dari seorang pesinetron Kiki Farrel mengenai kondisi dari ibundanya, Dahlia. Ternyata ibunda Kiki telah di diagnosis mengidap penyakit tumor ganas pada usus sejak beberapa bulan terakhir ini.

BACA JUGA : Cara Menurunkan Risiko Kanker Payudara!

Terkait dengan kabar tersebut telah disampaikan oleh pria berusia Kiki sendiri melalui akun instagramnya, @kikifarrel_. Bahkan dalam caption yang telah dituliskannya, pria 31 tahun ini mengaku kalau tidak berani untuk menyapa sang ibudan secara langsung ataupun melalui telepon.

Penyakit tumor usus sendiri merupakan salah satu penyakit yang beberapa gejalanya ditandai dengan seringnya mengalami sakit perut.  Penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit mematikan kedua didunia. Sehingga tidak ada salahnya jika anda mengetahui beberapa gejala tumor usus.

Sebelum beranjak ke sejumlah gejala tumor usus, alangkah baiknya jika anda mengerti terkait dengan penyakit ini. Tumor usus terjadi akibat dari adanya petumbuhan sel kanker ganas yang ada di dalam permukaan rektum dan usus besar.

WAJIB BACA :  4 Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Bunuh Sel Kanker Lho!
kanker usus
Copyright ©viva

Kasus awal penyakit ini adalah  adanya pertumbuhan sel adenoma atau sel yang tidak ganas, kebanyakan kasus pada stadium awal telah membantuk polip. Sedangkan penyakit tersebut juga merupakan peyakit mematikan kedua yang disebabkan oleh adanya kanker di dunia barat, sehingga anda perlu untuk mewaspadainya dengan mengenal beberapa gejala tumor usus.

BACA JUGA : Perbedaan Kanker Kelenjar Getah Bening dan Infeksi Getah Bening!

Usus besar sendiri merupakan sebagian dari sistem pencernaan, dimana terjadi materi yang akan dibuang serta di simpan, berbentuk seperti pipa panjang yang akan memiliki ujung di rektum dekat dengan anus (dubur). Pada usus besar juga sama halnya seperti oragan tubuh lainnya, yaitu memiliki banyak tipe dari sejumlah sel.

WAJIB BACA :  Kenapa Kanker Paru Sulit Dideteksi?

Berikut ini adalah beberapa gejala tumor usus:

  • Terjadi pertumbuhan pada fungsi usus seperti mengalami sembelit dan diare yang terjadi tanpa adanya penyebabnya dan selama enam minggu.
  • Rasa sakit pada bagian perut atau belakang
  • Kadang para penderitanya akan mengalami ordering prescription drugs online without kanker yang akan menganggu pada fungsi usus besar, serta menimbulkan beberapa gejala seperti rasa sakit, sembelit, rasa kembung pada perut.
  • Walau sudah buang air besar, namun perut masih terasa pernuh dan merasa lelah berkepanjangan
  • Terjadi penurunan berat badan tanpa sebab
  • Pendarahan terjadi pada usus besar yang dapat terlihat pada saat buang air besar

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here