Cara Menurunkan Risiko Kanker Payudara!

0
170
Menurunkan Risiko Kanker Payudara
Copyright ©Hello Sehat

Cara Menurunkan Risiko Kanker Payudara!

Indowarta.comKanker Payudara memang sangat menakutkan untuk kaum hawa. Dan penyakit ini yang semakin mencuri perhatian banyak orang, karena jenis kanker ini tak mudah terdekteksi kalau tidak di periksa.

Tetapi ada beberapa perubahan yang positif yang mampu membantu turunkan risiko kanker payudara. Benarkah? Para ahli telah memprediksi sekitar 1 dari 8 wanita yang telah lahir di Amerika Serikat. Saat ini telah didiagnosis menderita Kanker Payudara. Profesor Kedokteran dan kepala disbisi onkologi di Standford AS bernama george Sledge telah mengungkapkan bahwa Kanker Payudara sudah membunuh sekitar 40 ribu wanita di Amewrika dalam setiap tahun.

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi!

Adapun penyebab Kanker Payudara yang bisa dikendalikan. Pada dokter memiliki pendapat kalau hal ini disebut dengan faktor risiko yang dimodifikasi. Adapun beberap cara untuk turunkan risiko Kanker Payudara yang sudah dilansir dari goodhouskeeping:

WAJIB BACA :  Daun Sirsak, Obat Alami Penyakit Kanker!

Jaga BMI(Body Mass Index) dalam rentang yang sehat, jadi anda bisa pantau indeks massa tubuh dan pastikan tetap dibawah 25. Ada beberapa poijn diatas 25 yang dipastikan akan memiliki dampat negatif. Adapun cara menghitung BMI = berat badan (kg)/tinggi (m) kuadrat.

Tetap Aktif, peneliti sudah menunjukkan kalau wanita yang berolah raga secara rutin berisiko 25% lebih rendah bila terkena Kanker Payudara dibandingkan dengan yang paling tidak aktif.

Menurunkan Risiko Kanker Payudara
Copyright ©pikiran-rakyat

Baca Juga Gejala, Penyebab dan Cara Pengobatan Penyakit Tumor!

Batas Minum Alkohol, jaga minuman anda jangan sampai meminim alkohol, dimana orang yang semakin banyak minum alkohol maka akan semakin tinggi risiko mengidap Kanker Payudara.

WAJIB BACA :  Kenapa Kanker Paru Sulit Dideteksi?

Menyusui (jika sudah memiliki anak), ungkap Sedge,”Semakin banyak menyusui, smeakin rendah jkuga kemungkinan terkena Kanker Payudara,”dan menyusui sangat bagus bagi perkembangan bayi dan juga kesehatan bayi anda.

Menjaga rentang terapi hormon dalam waktu pendek, bila anda seorang wanita yang menggunakan alat kontraseposi seperti pil KB maka akan sedikitnya meningkatkan risiko Kanker Payudara.

Baca Juga Perbedaan Kanker Kelenjar Getah Bening dan Infeksi Getah Bening!

Lakukan mammogram secara berkala, Mammogram ini tak cegah kanker, namun setidaknya dapat membantu upaya dalam penyembuhan lebih bisa dilakukan. Kanker Payudara bisa sembuh pada 90% kasus stadium pertama, 80% untuk stadium kedua, dan 60% untuk stadium ketiga.

WAJIB BACA :  Awas, Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Wanita Gemuk Lho!

Meneliti sejarah keluarga, selain enam diatas maka cek lah apakah ada anggota keluarga anda juga memiliki riwayat Kanker Payudara dan ovarium. Dan jangan salah, tidak hanya wanita saja tapi priga juga bisa terjangkit penyakit ini.

Sering konsultasi dengan dokter, sebaiknya seringlah konsultasi dengan dokter langganan anda untuk cek kesejatan secara rutin, supaya bisa dideteksi sejak dini.

Baca Juga Mampu Cegah Kanker, Kontrasepsi Ini Diburu Kaum Hawa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here