Berbagai Jenis Tumor Jinak Diturut Pada Letaknya!

0
149
Jenis Tumor
Copyright©fkcid

Berbagai Jenis Tumor Jinak Diturut Pada Letaknya!

Indowarta.com– Tumor jinak akan bisa tumbuh hingga berukuran cukup besar ataupun ditemukan di dekat pembuluh darah, otak, saraf ataupun organ hingga menekan struktur viral tersebut. hal ini berakitbat tumor jinak bisa berubah menjadi serius hingga terkadang memerlukan perawatan yang khusus. Berdasarkan dari letaknya, tumor jinak ini bisa diklasifikasikan menjadi beberapa jenis yakni :

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Jahe, 3 Hari Langsung terasa!

  • Lipoma

Jenis tumor jina yang paling biasa temukan adalah Lipoma ini. Biasanya Lipoma akan tumbuh di sel-sel lemak tubuh. Lipoma seringkali ditemukan di punggung, bahu, lengan, atau leher. Jenis tumor Lipoma bisa dikenali dengan ciri seperti berbentuk buat, permukaannya halus dan dapat digerakkan sedikit di bawah kulit.

Jenis tumor ini juga dikenal sebagai tahi lalat yang sangat umum berbentuk di kulit. Ada yang warnanya merah muda dan kecokelatan, hingga cokelat atau hitam. Namun anda perlu berhati-hati jika tahi lalat di kulit anda nampak berbeda dari biasanya seperti berubah bentuk, ukuran, dan warna, batas tahi lalat tidak tegas/rata, tahi lalat terasa gatal atau mulai berdarah. Tahi lalat yang seperti ini memiliki resiko yang lebih tinggi untuk berkembang menjadi kanker kulit melanoma.

Jenis Tumor
Copyright©liputan6
  • Fibroid atau fibroma.

Jenis tumor ini akan tumbuh di jaringan firbsa pada organ. Tumor jenis ini seringkali muncul di rahim hingga dikenal sebagai fibroid rahim. Meskipun terbilang tidak berbahaya, Firboid ini bisa menyebabkan pendarahan organ kewanitaan yang hebat, gangguna berkemih dan juga rasa nyeri di pinggul.

Jenis tumor ini tumbuh di oto. Mioma juga bisa tumbuh di otot polos rahim atau dinding pembuluh darah. Untuk bisa menyembuhkan penyakit ini, bisa dilakukan operasi ataupun penyusuran dengan menggunakan obat.

Baca Juga Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening Bengkak!

  • Adenoma

Jenis tumor ini terbentuk di jaringan epitel yang melapisi kelenjar. Penyakit tumor jinak yang satu ini paling sering terjadi adalah polip di usus besar, namun tidak menutup kemungkinan juga tumbuh di hati, kelenjar adrenal, kelenjar pituitari (di bawah otak), atau kelenjar tiroid. Tindakan pembedahan mungkin bisa dilakukan untuk menangani penyakit ini.

baca juga : 

Gejala, Penyebab dan Cara Pengobatan Penyakit Tumor!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here