Bahaya Penggunaan Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan!

0
141
Obat Nyamuk Bakar
Copyright©DatDut

Bahaya Penggunaan Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan!

Indowarta.com Obat Nyamuk Bakar, anda bila sering menyalakan obat nyamuk jenis bakar ini maka perlu waspada, dimana terdapat risiko dengan adanya reaksi alergi kulit sampai memicu asma.

Memang tidak efek secara langsung namun akan memicu untuk jangka panjang. Maka baiknya jangan menggunakan Obat Nyamuk Bakar bahanya untuk semua orang. Adapun penelitian yang sudah menunjukkan efek samping pada pengguna dari beragam macam jenis obat nyamuk.

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Jahe, 3 Hari Langsung terasa!

Nah! Sebagian besar obat nyamuk telah mengandung allethrin dan pyrethroid yang terdapat sintesis dari insektisida alami dari bunga krisan. Bila diuap maupun dinbakar maka berubah menjadi racun. Oleh karena itu maka mampu mengusir nyamuk dan ini sangat berbahaya untuk manusia.

Sebuah pembelajaran yang telah dipublikasikan dalam Jurnal Current Science, yang terdapat survei yang berbasis pertanyaan yang telah dilakukan dalam beberapa daerah kota maupun pedesaan di 9 negara di bagian India. Orang yang disurvey itu 11.8% mengeluhkan akibat dari jenis toksisitas dalam penggunaan obat nyamuk.

Baca Juga Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras, Satu Minggu Langsung Terasa!

Paling banyak dalam survei tersebut sebutkan terdapat kendala dalam nafas mereka yang paling umum terjadi sekitar 4.2% dalam penggunaan obat nyamuk bakar di India. Ada juga yang keluhkan sakit kepala dan juga iritasi mata mereka.

Obat Nyamuk Bakar
Copyright©DatDut

Orang yang alami iritasi mata sekitar 2.8%, setelah itu juga disertai iritasi bronkial, pusing dan iritasi kulit. Selain penyakit yang sudah disebut itu juga ada yang alami batuk, pilek serta kedinginan. Dalam survei tersebut juga ditemukan orang yang keluhkan mengi dan juga asma.

Baca Juga Perbedaan Kanker Kelenjar Getah Bening dan Infeksi Getah Bening!

Tidak cukup itu saja, ada juga yang keluhkan sakit di telinga dan juga tenggorokan. Alergi juga timbul pada saat menggunakan Obat Nyamuk Bakar. Sesungguhnya ada cara lain untuk mengusir nyamuk dari ruangan rumah anda tanpa menggunakan Obat Nyamuk Bakar.

Biasakan bersih di dalam maupun di luar rumah, hindari genangan air yang akan memicu banyak beranaknya nyamuk. Bahan kimia yang dikandung dalam Obat Nyamuk Bakar ini memang sangat berbahaya. Selain itu juga ada tanaman yang memiliki sifat mencegah nyamuk yang bisa digunakan, semisal menanam serai dan kemangi.

Baca Juga Mampu Cegah Kanker, Kontrasepsi Ini Diburu Kaum Hawa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here