Berita Hari Ini : Banjir Rendam Kota Padang, Warga Dievakuasi Ke Mesjid, BPBD Tanggap Turunkan Tim Siaga !

0
3503
banjir-pasaman.foto-ist-709jpg

Kerahkan Semua Tim Siaga Banjir, BPBD Padang Panik Dengan Curah Hujan Tinggi

Indowarta.com – Daerah Padang, Sumatera Barat kini kembali diterpa masalha tentang bencana alam, setalh gempa bumi kini kota Padang kembali dihujam dengan hujan yang bercurah tinggi yang berakibatkan banjir, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/6/2016). Karena hujan turun dengan sangat derasnya hampir semua wilayah terendam banjir.

Budi Payan selaku Sekretaris BPBD Damkar Kota Padang menegaskan jika banjir hampir menyinggahi semua kota Padang, karena sudah beberapa sungai yang mulai meluap tak sanggup menampung air hujan yang begitu banyaknya, sungai-sungai yang yang meluap tersebut seperti sungai Bungus Teluk Kabung, Banda Bakali, semuanya sudah diatas rata-rata.

Dengan kejadian yang menyekangkan seperti ini, pihak BPBD setempat panik akan hujan yang tak kunjung reda tersebut. Akhirnya kini BPBD Kota Padang mulai turun tangan dengan mengkerahkan semua tim untuk siaga menghadapi bencana banjir yang sedang melanda.

“ Sekarang pihak kami telah menurunkan semua tim yang ada untuk selalu siaga. Hal tersbut bertujuan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir Padang ini. Dalm menangani masalah ini kita tidak bekerja sendirian, kita sudah bekerjasama dengan semua instansi seperti BPBD Provinsi Sumbar, Basarnas, dengan TNI-Polri, dan juga KSB (Kelompok Siaga Bencana) yang ada di masyarakat,” ujar nya.

Jika curah hujan terus-menrus tinggi dan tak kunjung reda, langkah selanjutnya adalah warga akan segera di evakuasi dan direlokasikan ke tempat yang tidak terkena banjir.

“ Jika di salah satu daerah itu misalnya ada tempat ketinggian kita evakuasi warga kesitu untuk sementara. Mayoritas masyarakat sendiri beropini maunya direlokasikan di mesjid di aderah masing-masing. Kalau ada mesjid yang tidak terkena bencana banjir mereka lebih senang jika mengungsi di situ untuk sementara waktu, sambil menunggu hujan reda dan banjir mulai surut,” pangkas Budi Payan.

Baca Juga : KPK Konfirmasikan Tangkap Pengacara Saipul Jamil !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here