Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

0
136
Pilkada 2017
Copyrigth©harianindo

Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

Indowarta.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Tengah telah mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hal ini akan dilakukan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

BACA JUGA : Deddy Mizwar Disokong PAN Maju di Pilgub Jabar 2018!

Alasan dari kedua partai ini berkolisi karena berada pada satu fraksi di DPRD Jawa Tengah. Sedangkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Jateng, Ronny Renaldy Tutuarima mengungkapkan, koalisi yang dilakukan partainya bersama dengan PDIP untuk Pilgub Jabar tersebut dapat dikatakan tanpa adanya syarat.

“Kita mengikuti semua keputusan PDIP dalam pilgub mendatang. Nasdem tidak mengajukan calon, baik untuk gubernur maupun wakil gubernur. Soal calon, kita ikuti keputusan dari PDIP,” pungkasnya, Senin (13/11/17).

WAJIB BACA :  Saat PDIP Kritik Anggaran Rp 28 M Tim Gubernur, Gerindra Sebut Belum Bisa Move On!

Dia menambahkan, selama ini jumlah kursi DPRD jateng yang dimiliki oleh Nasdem sendiri berjumlah lima kursi, serta mereka sampai saat ini sudah menginduk kepada PDIP yang memiliki jumlah kursi sebanyak 31.

“Kita sudah bekerja bersama PDIP, sama-sama partai nasionalis jadi tidak kesulitan lagi untuk menyamakan platform pergerakan,” kata dia.

Pilkada DKI
Copyright©poskotanews

Disamping itu, Nasdem dan PDIP sendiri merupakan partai pendukung pemerintah, oleh karena itu, kata dia, dipastikan sudah ada kesepahaman pada tingkat pusat, provinsi, hingga pada kota serta kabupaten.

BACA JUGA : Gerindra Buka Peluang Dukung Ridwan Kamil Di Jabar?

Walau tidak memiliki calon, Ronny menyatakan, kalau semua kader dan potensi yang telah ada pada Nasdem akan berusaha untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Sehingga mereka melakukan koalisi dengan PDIP.

WAJIB BACA :  Saat PDIP Kritik Anggaran Rp 28 M Tim Gubernur, Gerindra Sebut Belum Bisa Move On!

“Kita tulus ikhlas bergabung dan berjuang bersama PDIP untuk Pilgub Jateng,” ucapnya.

Meski begitu, PDIP sendiri sampai sekarang ini masih belum mengumukan siapa calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP mengatakan, pada saat konsolidasi yang dilakukan pekan lalu mengumumkan pasangan calon yang akan menunggu momentum.

“Untuk rekomendasi Jateng masih menunggu momentum. Kita masih berdialog,” jelasnya.

Bahkan dia menegaskan, kalau Jawa Tengah adalah basis utama dari PDIP. Oleh karena itu, dia menilai kalau layak untuk disebut dengan kandang banteng. “Di sini kekuatan mesinnya sangat ideologis, ini yang dipesankan Ibu Mega untuk terus dijaga,” ucapnya.

BACA JUGA : 4 Prinsip Gerindra Sebelum Usung Cagub Cawagub di Pilkada Jabar 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here