Kenapa Ananda Sukarlan ‘Walk Out’ Saat Gubernur Anies Pidato?

0
297
Kenapa Ananda Sukarlan 'Walk Out' Saat Gubernur Anies Pidato
Copyright©Merdeka

Kenapa Ananda Sukarlan ‘Walk Out’ Saat Gubernur Anies Pidato?

Indowarta.com – Kabar Ananda Sukarlan. Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta telah dapatkan respon negatif pada saat datang ke acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisiun di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu 11/11 kemarin.

Adapun bebera undangan, adapun komposer terpandang yaoitu Ananda Sukarlan, walk out saat Anies melangsungkan pidatonya. Ananda menghadiri karena dia sebagai alumnus kanisius yang juga telah terpilih terima penghargaan tersebut.

Baca Juga Megawati Umumkan Calon Gubernur Bali Hari Ini!

Ananda Sukarlan telah benarkan kalau dia memang barengan dengan beberapa alumnus lain yang juga sempat hadir walk out tengah meninggalkan ruangan pada saat Anies berpidato.

Hanya lima menit saja Ananda Sukarlan mendengarkan pidato Anies, tetapi dia duduk paling depan dan kemudian berdiri dan keluar ruangan. “Ya, saya memang walk out di tengah pidato (Anies Baswedan),” ungkapnya.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Kenapa Ananda Sukarlan 'Walk Out' Saat Gubernur Anies Pidato
Copyright©Merdeka

Dia juga mengutarakan pada saat dia walk out dimana Anies yang sudah diundang dalam acara tersebut dia menilai tidak cerminkan nilai-nilai yang sudah diajarkan Kanisius. Ananda juga sempat singgung persoalan pidato Anies setelah dilantik sebagai Gubernur DKI yang singgung masalah pribumi dan non-pribumi.

Baca Juga Anies Baswedan Mita Waktu Lunasi ‘Utang’ ke Buruh!

Ungkap Ananda Sukarlan,”Waktu kami datang ke sana, kami klaget, kok ada Pak Anies. Terus kami pikir, kenapa sih (diundang). Karena nilai-nilai pak Anies tidak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius, terutama tentang perbedaan, pribumi dan non-pribumi.”

“Saya itu islam dan waktu itu saya tidak ada masalah sekali dengan teman-teman yang katolik. Menurut Pak Anies, non pribumi, saya tidak tahu apa sih pribumi dan non-pribumi itu. Saya orang jawa, Islam dan saya bergauil dengan sangat baik dengan teman-teman saya sampai sekarang,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Setelah gubernur DKI jakarta meninggalkan ruangan, Ananda dengan beberapa jumlah alumnus lain yang walk out tadi kemudian kembali ke ruangan acara tersebut. Pada saat berikan sebuah sambutan penghargaan yang telah dia dapatkan, Ananda telah memberikan kritik panitia yang sudah mengundang sosok yang tak bisa cerminkan ajaran Kanisius.

Baca Juga Loyalis Jokowi Masih Waspadai Prabowo di Pilpres 2019!

Ucapnya,”Saya mengkritik panitia bahwa mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannhya dengan cara-cara dan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan jaran Kanisius. Namun, saya tidak sebutkan nama Pak Anies.”

Baca Juga Prabowo Sebut Elite Indonesia Saat Ini Sudah Lupa dengan Rakyat!

Dia juga telah tegaskan, Walk out itu adalah sikap pribadinya bukan sikap alumnus Kanisius. Adapun tanggapan dari Anies, pada saat ditemui di balai Kota, beliau tidak memperumit sikap dari Ananda. “Jika, saya akan menyapa semua, mengayomi semua. Kalau kemduian ada reaksi negatif, ya itu bonus aja buat saya. Tidak ada sesuatu, biasa aja, rileks,” ungkap Anies di balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11) dikutip dari Kompas.

Baca Juga Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here