Peringati Hari Pahlawan, Prabowo Sebut Lebih Baik Hancur Daripada Dijajah Kembali!

0
142
Prabowo
Copyright ©tajukindonesia

Peringati Hari Pahlawan, Prabowo Sebut Lebih Baik Hancur Daripada Dijajah Kembali!

Indowarta.com – Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November dan seluruh rakyat Indonesia pun memperingatinya. Pada momen peringatan Hari Pahlawan tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan supaya generasi muda dan rakyat Indonesia senantiasa mengingat jasa para pahlawan.

Prabowo pun juga meminta rakyat Indonesia menghormati nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh para pahlawan. ‘Ya peringatan Hari Pahlawan ini kita hendaknya selalu ingat kita adalah bangsa pejuang. Kita adalah bangsa yang punya banyak pahlawan’ ujarnya saat berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta pada Senin, 13 November 2017.

WAJIB BACA :  Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

Selain itu orang nomor satu Partai Gerindra ini berpesan agar rakyat Indonesia menghormati jasa-jasa pahlawan. Rakyat juga diharapkan selalu mengingat serta menjalankan pesan dan nilai-nilai yang diusung oleh para pahlawan. Salah satu nilai yang di maksud oleh Ketum Gerindra ini ialah ‘rame ing gawe sepi ing pamrih’.

‘Rakyat harus senatiasa menerapkan nilai cinta tanah air, nilai rame ing gawe sepi ing pamrih. Kemudian rakyat juga harus menerapkan nilai cinta rakyat, kejujuran, menegakan kebenaran dan keadilan’ ujarnya.

Prabowo
Copyright ©regionalkompas

Pada kesempatan itu pula Prabowo juga mengingat pesan yang disampaikan oleh salah satu pahlawan Indonesia yakni Jenderal Sudirman. Pesan itu ialah percaya pada kekuatan sendiri dan mempertahankan setiap sejengkal tanah.

WAJIB BACA :  Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

Purnawirawan militer TNI itu pun juga mengungkapkan lebih baik hancur daripada harus dijajah kembali. ‘Sekali merdeka tetap merdeka. Lebih baik hancur dari pada dijajah lagi dan itu harus diingat sekarang’ tegasnya.

Untuk memperingati Hari Pahlawan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Yogyakarta pada Senin, 13 November 2017. Kedatangannya ke Yogyakarta itu dengan tujuan berizarah ke Makam Raja-raja Mataram di Kotagede dan Imogiri.

Kunjunagn pertama Prabowo yakni ke Masjid Gede Mataram, Yogyakarta pada Senin siang. Tidak sendirian dia juga ditemani oleh sejumlah pengawal dan rombongan. Pada saat itu terlihat rombongan meninggalkan kompleks masjid sekitar pukul 13.45 WIB.

Pada saat itu terlihat Prabowo mengenakan busana peranakan Mataram lengkap dengan blangkon yang ada di kepalanya. Cukup diketahui di kompleks masjid Gede Mataram di Kotagede juga terdapat Makam Raja-raja Mataram. Selain itu kunjungan dilanjutkan ke TMP Kusumanegara Yogyakarta yang juga untuk berziarah.

Baca juga : Ketika Prabowo Kenakan Peranakan Mataram dan Salami Warga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here