Untuk Pertama Kali Sejak Tahun 1958 Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018!

0
147
Italia
Copyright ©bola

Untuk Pertama Kali Sejak Tahun 1958 Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018!

Indowarta.com – Kali ini kabar tidak mengenakan datang dari tim nasional Italia yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Italia dipastikan gagal lolos setelah kalah agregat dari timnas Swedia di babak play off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Laga penentuan sekaligus menjadi pertandingan kedua babak play off digelar di Stadion San Siro pada Senin, 13 November 2017 malam atau Selasa, 14 November 2017 dini hari. Timans Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Swedia pada laga penentuan tersebut.

Maka dengan hasil itu, Swedia dipastikan lolos menuju Piala Dunia 2018 Rusia berkat keunggulan 1-0 pada leg pertama. Bagi Italia ini merupakan kegagalan pertama melaju ke putaran final Piala Dunia sejak 60 athun lalu atau sejak tahun 1958. Pada tahun 1958 silam Italia juga tersisih setelah menelan kekalahan dari Irlandia Uatra dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia ini teramat menyakitkan bagi para pemain dan publik khususnya warga Italia. Pada pertandingan leg kedua yang digelar di kandang klub AC Milan da Inter Milan itu sendiri sebenarnya tim berjuluk ‘The Azzuri’ tampil lebih mendominasi.

Italia
Copyright ©banjarmasinpost

Pada laga tadi malam Italia terlihat lebih mendominasi dengan lebih gencar melakukan serangan. Pada babak pertama saja, Ciro Immobile dan kawan-kawan tercatat mampu melepaskan tujuh tembakan megarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu melepaskan satu tembakan.

Tak hanya di babak pertama, dominasi skuad Gian Piero Venture ini juga terlihat di paruh kedua. Tercatat mereka memiliki 73 persen penguasaan bola dan tuan rumah berhasil melepas 15 tembakan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran, berbanding dua yang diciptakan oleh Swedia.

Namun semua peluang itu terasa sia-sia karena tak ada gol yang berhasil mereka ciptakan. Dengan hasil imbang tersebut juara Piala Dunia 2006 ini dinyatakan gagal lolos ke puataran final Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia.

Sementara itu kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia tahun depan juga mejadi pertanda berakhirnya karier kiper terbaik dunia Gianluigi Buffon di level Inernasional. Pasalnya kiper utama Juventus sekaigus kapten Timnas Italia itu sebelumnya mengutarakan akan mundur setelah gelaran Piala Dunia 2018.

Baca juga : Kalah di Kandang Swedia, Italia Terancam Tak Lolos Ke Piala Dunia 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here