Prabowo Turun Gunung, Efeknya Masih Sedahsyat Dulu?

0
238
Prabowo
Copyright ©regionalkompas

Prabowo Turun Gunung, Efeknya Masih Sedahsyat Dulu?

Indowarta.com – Prabowo Subianto yang juga menjadi Ketua Umum Partai Gerindra sepertinya sudah ‘turun gunung’. Hal itu ditandai Prabowo aktif kembali di media sosial hingga berkeliling Yogyakarta.

Seperti diketahui jika dia berkunjung ke Yogyakarta untuk berziarah ke Makam Raja-raja Mataram pada Senin, 13 November 2017. Nampak orang nomor satu Gerindra ini datang ke Yogyakarta dengan sejumlah rombongan yang sengaja dibawanya.

Dikatakan dengan istilah ‘turun gunung’ terlihat setelah Senin, 13 November 2017 pagi akun twitter @Prabowo nampak ada aktifiats kembali dengan unggahan sebuah foto disertai cuitan. Terakhir dia memposting ucapan Idul Fitri 2017 lalu dan setelah itu akun Twitter Prabowo nampak tak ada aktifitas.

‘Ahamdulillah memulai ahri ini dengan subuh berjamaah di Masjid Kristal Khadijah. Selamat beraktivitas, bangun bangsamu dengan karyamu #Yogya’ tulis akun Twitter @Prabowo.

Prabowo
Copyright©Tribun

Setelah beberapa jam menuliskan cuitan tersebut, Prabowo kembali mengupload foto yaag menunjukan kebersamaan dengan Amien Rais serta anak-anak kecil yang berpakaian adat Bali. Cukup diketahui Ketum Gerindra ini ketika di Yogyakarta memang bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Sedangkan menganai aktifnya Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di media sosial beberapa waktu terakhir ini juga ditanggapi oleh Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid. Menurutnya selama ini Prabowo tidak aktif di sosial media (sosmed) karena dia begitu sibuk menghadapi Pilkada 2018.

‘Menggunakan ya? ya saya kira hanya masalah waktu saja dan Beliau bisa teramat sibuk. Seperti kemarin, kan ada konferensi nasional menghadapi pilgub-pilkada. Kemudian juga ada pembinaan internal yakni bertemu dengan pimpinan dan anggota DPD serta DPC’ ujarnya saat ditemui pada Senin, 13 November 2017.

Sementara itu Prabowo menuturkan, selain bertemu Amien Rais dan sejumlah tokoh, dirinya juga bermaksud berziarah ke Makam Raja-raja dan Taman Makam Pahlawan (TMP) ketika berada di Yogyakarta. Dia mengatakan jika ziarahnya kali ini ke Makam Raja-raja Mataram di Kotagede dan Imogiri.

Hal itu dilakukan karena dia masih memiliki trah keluarga Mataram Islam. Dia tak menjalaskan secara detail dan Prabowo hanya mengatakan jika ini merupakan tradisi menghormati leluhur dan memperingati sejarah.

Sedangkan Wakil Sekertaris Jenderal Geridra Andre Roside menyebutkan memang sudah saatnya Prabowo ‘turun gunung’. Menurtnya kunjunagn Ketum Gerindra ke Yogyakarta bisa dikatakan sebagai awal dari segalanya. Disebutkan oleh Andre, sebagai pucuk pimpinan partai, dia memang seharusnya melakukan konsolidasi politik.

‘Ya Intinya Pak Prabowo silahturahmi ke tokoh dan ke berbagai daerah. Kalau sebagai kader saya menganggap memag sudah saatnya Pak Prabowo turun gunung’ ujar Andre.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Prabowo Sebut Lebih Baik Hancur Daripada Dijajah Kembali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here