Berita Hari Ini : Layanan GoJek Mulai Berlabuh Ke Manado !

0
2729
gojek

Berita Hari Ini : Layanan GoJek Mulai Berlabuh Ke Manado !

Indowarta.com– Daftar kota yang akan tercakup dalam ekspansi Gojek kini bertambah lagi. perusahaan piranti lunak yang menyediakan layanan jasa ojek panggilan online tersebut kini siap melayani masyarakat di Manado.

Dalam pengumuman resmi perusahaan, hingga saat ini Gojek telah menawarkan tiga layanan di Manado. Layanan tersebut adalah Goride yang diperuntukkan mengantar penumpang ojek ke tujuan tertentu, yang kedua adalah Gosend yang melayani pengantaran barang dan yang ketiga adalah Gomart untuk kebutuhan belanja sehari-hari.

Layanan gojek sendiri sudah lama beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya dan juga Makassar. Mereka terus memperluas jaringan operasionalnya pada bulna November 2015 ke lima kota yakni Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang, dan juga Balikpapan.

Gojek sendiri mematok tarif minimum sebesar Rp 12.000 untuk jarak 1 hingga 10 kilometer. Sedangkan untuk jarak 10 sampai 15 kilometer diberi tarif sebesar Rp 15.000. serta untuk jarak yang lebih dari 15 kilometer akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk setiap kilometernya.

gojek

Tercatat per Juni 2016 ini, Gojek telah memiliki sekitar 250 ribu mitra pengemudi di seluruh kota operasionalnya. Gojek juga mempunyai 1.700 karyawan yang teresebar di Tanah Air.

Saat ini kantor Gojek di Manado menempati bekas kantor Partai Demokrat Suluwesi Utara, ruko Boulevard Mall. Namun ruang kantor terebut kini masih dalam perbaikan. Terlihat beberapa meja mulai ditata dan juga ada laptop serta formulir pendaftaran. Ada juga beberapa karyawan yang sudah beroperasi karena sudah mendaftar untuk menjadi bagian dari gojek.

Masuknya ojek yang berbasis online ini juga mendapatkan respon dari ojek reguler. Dikson Dama salah satu pengendara ojek reguler di pangkalan Wonasa Kapleng mengaku masih belum tahu bahwa ojek berbasis aplikasi ini sudah datang di Manado. Namun dia beserta teman-temannya merasa tidak setuju dengan adanya gojek ini. Dia khawatir jika pendapatannya berkurang sebab nanti ojek akan menjadi lebih banyak.

Para pengemudi ojek reguler ini meminta agar pemerintah juga memperhatikan ojek reguler ini yang penghasilannya juga tidak menentu.

baca juga :

Berita Terkini : Makin Meluas, GoJek Kini Mulai Menyebar Di Solo Malang Hingga Samarinda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here