Begini, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit!

0
218
WhatsApp
Copyright©tribunj

Begini, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit!

Indowarta.com – Layanan pesan singkat WhatsApp terus memperbarui aplikasi miliknya dengan menghadirkan sejumlah fitur baru. Akhir Oktober lalu, aplikasi besutan Facebook ini akhirnya meresmikan fitur ‘unsend’ untuk menghapus pesan salah kirim.

Namun perlu diketahui jika kemampuan menghapus pesan salah kirim ini berlaku untuk pesan yang baru terkirim saja, paling lama hingga 7 menit. Jika lewat dari angka waktu singkat tersebut, pesan tak akan bisa dihapus.

Jika lewat waktu 7 menit maka WhatsApp tak akan menampilkan opsi ‘delete for everyone’ untuk unsend saat pengguna menyentuh dan menahan pesan dan memilih ikon tong sampah. Lalu adakah cara untuk mengatasi batasan waktu 7 menit itu?

Ternyata ada cara untuk mengakalinya, cara ini cukup mudah untuk dilakukan dengan memanfaatkan sebuah celah. Cara ini bisa dilakukan di aplikasi layanan pesan singkat ini untuk Android ataupun iPhone.

WhatsApp
Copyright ©Tribunnews

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yakni matikan koneksi inetrnet ponsel (Wi-Fi dan mobile data). Selain itu matikan pula apliaksi WhatsApp dengan cara menutup jendela aplikasi.

Kemudian buka menu setting ponsel dan ubah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan yang ingin dihapus (misalnya tanggal 22 diubah menjadi tanggal 21). Jika sudah buka aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang ingin dihapus. Lakukan langkah penghapusan pesan seperti biasa yakni dengan menyentuh dan menahan pesan, lalu memilih ikon sampah.

Jika sudah kembali ke menu setting ponsel, ubah tanggal ke waktu yang benar dan terakhir nyalakan kembali sambungan internet. Begitu ponsel kembali ke tanggal yang benar dan tersambung dengan internet, pesan yang dihapus dengan trik ini akan tetap terhapus.

Maka ini menjadi cara efektif melewati batas waktu 7 menit untuk unsend. Ditempat pesan yang dihapus, WhatsApp tetap akan menampilkan tulsian ‘you deleted this message’. Dengan itu maka lawan bicara dalam sebuah chat ataupun grub tetap akan mengetahui jika pengguna telah menghapus pesan tersebut.

Pesan sendiri akan tetap terhapus jika pengguna membuka percakapan pesan melalui WhatsApp Web. Tapi cukup diketaui jika cara ini tidak bisa dilakukan menggunakan WhatsApp Web di desktop. Trik mengahpus pesan untuk melewati atas waktu unsend 7 menit ini sudah di uji coba dan hasilnya memang benar pesan bisa tehapus.

Baca juga : Tolak Konten Senonoh, Pelajar di Jember Hapus Aplikasi WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here