Lokasi Sidang Buni Yani Diperketat!

0
149
Copyright ©Okezone

Lokasi Sidang Buni Yani Diperketat!

Indowarta.com– Pengamanan ketat telah diterapkan oleh pihak polisi menjelang sidang vonis Buni Yani. Jumlah personel ditambah lgai untuk mengantisipasi massa yang telah diperkirakan akan lebih banyak lagi dari pada sidang yang sebelumnya digelar.

Baca Juga PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!

Berdasarkan pantauan di lokasi yakni di Gedung Arsip dan Perpustakaan yang terletak di Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa 14 November 2017 pada pukul 07.30 WIB, polisi tengah bersiaga.

Terdapat polisi dari berbagai satuan telah bersiaga di halaman gedung sidang. Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo ini telah mengatakan bahwa dirinya telah menambah lagi kekuatan dari 800 perseonel menjadi 1.032 personel.

Buni Yani
Copyright ©SuratKabar.ID

Hendro sesudah memimpin apell pengamanan di lokasi telah mengatakan “Ini sidang terakhir dan ada informasi juga massa cukup banyak. Sehingga kita tingkatkan jumlah personelnya”. Tidak hanya itu saja, Polisi juga telah mempersiapkan kedaraan taktis di lokasi tersebut. terdapat tiga unit mobil baracuda dan juga ada satu water canon telah disiagakan. Tidak hanya itu saja, ada juga kawat besi sepanjang 20 meter juga dipasang di depan gedung lokasi sidang tersebut.

Hendro telah menuturkan “Kita pasang kawat berduri supaya nanti tidak banyak massa yang masuk ke area dalam”. Sementar itu di area lokasi gedung ini telah disterilkan. Polisi telah menutup sementara Jalan Seram untuk persiapan pengamanan. Hendro menuturkan “Rencananya kita akan buka jalur lagi. Tapi nanti dilihat juga kondisinya, kalau tidak memungkinkan dibuka, tetap ditutup”.

Baca Juga Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Buni Yani akan menjalani sidang vonis atas kasus penyebaran video mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang seringkali kita kenal sebagai Ahok pada saat berpidato di Kepulauan Seribu. Tidak hanya penyebaran itu saja, Buni Yani juga telah didakwa memotong video Ahok. Jaksa sendiri telah menuntut Buni Yani dengan hukuman 2 tahun penjara.

Sebelumnya, Wakapolda Jabar Brigjen Supratman di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Siubroto, Kota Bandung pada hari Jumat 10 November 2017 ini telah mengingatkan kepada para pendukung Buni Yani agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum pada saat sidang digelar.

baca juga : 

Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Setya Novanto Bagikan Sembako!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here