Ini Golongan Daya Listrik yang Akan Dihapus Tahun Depan!

0
426
Ini Golongan Daya Listrik yang Akan Dihapus Tahun Depan
Copyright©detik

Ini Golongan Daya Listrik yang Akan Dihapus Tahun Depan!

Indowarta.com – Kabar dari ESDM, Kemetrian energi dan Sumber Daya Mineral memiliki suatu rencana untuk sederhanakan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi. Diketahui bahwa untuk penyederhanaan ini akan berlaku pada pelanggan dengan golongan 900 VA tanpa subsidi, 1300 VA, 2.200 VA dan 3.300 VA maka semua yang masuk dalam golongan ini akan dinaikkan menjadi 4.400 VA dengan ditambahnya daya tersebut.

Golongan Daya Listrik yang memiliki ukuran 4.400 VA sampai 12.600 VA akan naik dan juga ditambah daya dengan daya 13.000 VA dan juga untuk 13.000 VA keatas maka akan di loss stroom.

WAJIB BACA :  PLN Gelar Survey Soal Tambah Daya Listrik, Ini Hasilnya

Baca Juga Kenapa Ananda Sukarlan ‘Walk Out’ Saat Gubernur Anies Pidato?

Sedangkan untuk Golongan Daya Listrik yang masih menggunakan 450 VA sekitar 23 juta rumah tangga dan juga golongan 900 VA yang sekitar 6.5 juta rumah tangga yang masih disubsidi oleh pemerintah dan kedua ini tidak akan ada perubahan.

Ini Golongan Daya Listrik yang Akan Dihapus Tahun Depan
Copyright©detik

Penyederhaan Golongan Daya Listrik serta tarif listrik tidak akan naik. Pemerintah akan menaikkan daya supaya para pelanggan bisa bebas menggunakan listrik. Pendapat dari Direktur jenderal Keternagalistrikan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bernama Andy Noorsaman Sommeng, bagi pelanggan listrik 1.300 – 3.300 VA akan membayar dengan tarif listrik yang sama meskipun telah ditambahan daya sampai 4.400 VA.

WAJIB BACA :  PLN Gelar Survey Soal Tambah Daya Listrik, Ini Hasilnya

Baca Juga Benarkah Tarif BPJS Kesehatan Akan Naik?

Ungkap Andy pada saat ditanya di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta Selata, Senin (13/11)”Harga kWh-nya tidak berubah.”

Dalam penyederhanaan Golongan Daya Listrik ini sangat diharapkan mampu tingkatkan konsumsi listrik per kapita per tahun. Dengan konsumsi listrik masyarakat di Indonesia per kapita per tahun ini sekitar 930 kilowatt atau nantinya jauh lebih rendah dari pada Singapura yang sudah capai 8000 kilowatt per kapita per tahunnya.

Tutur Andry,”Supaya masyarakat kita bisa memiliki banyak manfaat dengan adanya listrik di Indonesia. Listrik Konsumsi kita seperempat Malaysia, seperdelapan Singapura.”

Baca Juga Peringati Hari Pahlawan, Prabowo Sebut Lebih Baik Hancur Daripada Dijajah Kembali!

Apakah anda setuju dengan perubahan ini? Nantinya untuk Golongan Daya Listrik 1.300 – 3.300 bakal dihapus dan akan digantikan dengan golongan 4.400 VA dan 13.000 VA saja ? namun, untuk golongan 450 VA dan 900 VA yang masih subsidi dari pemerintah tidak akan berubah.

Baca Juga Untuk Pertama Kali Sejak Tahun 1958 Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here