Awas, 7 Cara Menurunkan Berat Badan Ini Bisa Mengancam Nyawa Loh!

0
268
Berat Badan
Copyright©hellosehat

Awas, 7 Cara Menurunkan Berat Badan Ini Bisa Mengancam Nyawa Loh!

Indowarta.com – Pasti banyak orang yang menginginkan memiliki tubuh ideal, apakah kamu salah satunya? Kepada seseorang yang sudah menjalani sejumlah program pastinya membutuhkan waktu yang bisa dibilang cukup lama.

BACA JUGA : Tepis Gejala Flu dengan 4 Makanan Berikut Ini!

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang tidak sabar dengan sejumlah program yang mereka jalani untuk cara menurunkan berat badan. Sehingga hal inilah yang telah memunculkan beberapa trik yang dapat membahayakan nyawa seseorang. Seperti dilansir dari thehealthsite.com, berikut sejumlah contohnya.

  1. Merokok

Banyak orang yang beranggapan kalau kandungan nikotin dalam rokok dapat meminimalisir nafsu makan dan memedamkan rasa lapar, sehingga digunakan untuk cara menurunkan berat badan. Namun yang perlu anda ketahui adalah merokok merupakan biasaan yang tidak baik sehingga dapat mengganggu kesehatan anda.

  1. Hanya mengonsumsi grapefruit

Memang sejak tahun 1930-an, buah ini dipercaya dapat gunakan untuk cara menurunkan berat badan. Namun jika seseorang hanya mengonsumsi ini, maka kandungan makrotrien yang dibutuhkan dalam tubuh tidak terpenuhi.

  1. Tidak sarapan

Jika kebiasaan tidak sarapan, maka akan dapat menyebabkan masalah kardiovaskular, seperti resistensi insulin, pengerasan pembuluh darah, diabetes tipe 2.

  1. Komsumsi obat pencahar
ilustrasi minum obat
Copyright©deherba

Tidak sedikit orang yang menggunakan obat pencahar untuk cara menurunkan berat badan, agar sistem pencernaan mereka cepat dan tidak ada penyerapan kalori. Namun hal ini juga akan dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit, elergi, dan kerusakan usur besar.

BACA JUGA: Khasiat Teh Putih yang Masih Belum Banyak Diketahui!

  1. Mengulum es batu

Es batu biasanya gunakan untuk mengatasi perut yang sedang lama untuk orang yang melakukan penurunan berat badan. Namun es batu juga akan menghidrasi tubuh karena tidak menyediakan semua nutrisi.

  1. Muntah

Pastinya kamu familiar dengan cara yang disebut dengan bulimia ini, yaitu makan kemudian dimuntahkan. Namun jika anda sering melakukannya maka akan dapat menyebabkan kekuranga gizi.

  1. Konsumsi kapas yang sudah di rendam di jus

Pasti masih tedengar aneh untuk cara menurunkan berat badan, karena mengonsumsi kapas yang direndam di jus kemudian dikonsumsi untuk menimbulkan rasa kenyang. Namun sudah dapat dilihat kalau cara ini sangat berbahaya, karena dalam usus tidak bisa mencerna kapas.

BACA JUGA : Teh Kembang Sepatu Bisa Jadi Obat Efektif Turunkan Berat Badan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here