Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang usang Ataupun Tak Berfungsi!

0
146
Android
Copyright©dianisa

Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang usang Ataupun Tak Berfungsi!

Indowarta.com – Kali ini akan disajikan cara memperbaiki aplikasi android yang usang atau rusak karena tak pernah digunakan. Secanggih apapun smartphone yang Anda miliki tentunya tak akan bisa terlepas dari kata rusak, error ataupun lecet.

Aplikasi didalam smartphone yang tidak bisa dibuka menjadi masalah paling sering dialami oleh pengguna smartphone dan tablet Android. Permasalahan tentunya berbeda satu penggunadengan pengguna yang lain.

Maka dari itu untuk mengatasinya Anda perlu memerhatikan penjelasan cara memperbaiki aplikasi android yang mengalami rusak dan error. Berikut ini merupakan cara perbaiki smartphone Android :

1. Reboot Smartphone Android
Cara yang paling sederhana jika aplikasi error yakni dengan me-restart atau me-reboot. Hal ini dilakukan untuk mengurangi muatan pada RAM yang terlalu banyak digunakan untuk membuka aplikasi. Dengan melakukan hal ini maka ponsel Anda akan kembali segar atau fresh sehingga Anda pun dapat menjalankan aplikasi lebih ringan serta optimal.

Android
Copyright©dianisa

2. Hentikan aplikasi secara paksa
Cara yang satu ini ini menjadi cara yang paling ampuh dibandingkan dengan cara pertama. Menghentikan secara paksa agar aplikasi tidak terus terbuka di Background layar seperti halnya apliaksi BBM. Meskipun Anda tidak membukanya, tapi apliaksi itu akan tetap terbuka dibelakang layar. Untuk menghentikan paksa buka menu pengaturan – setelan tambahan – menejemen aplikasi- cari aplikasi yang ingin dihentikan- tekan ‘paksa berhenti’.

3. Update Aplikasi Android
Cara selanjutnya Anda bisa memperbarui aplikasi yang terinstal di smartphone milik Anda. Untuk update sediri, Anda bisa mengunjungi ke toko aplikasi atau Google Play Store.

4. Hapus data aplikasi android
Jika sejumlah cara tetap tidak bisa, maka Anda bisa lakukan dengan membersihkan data aplikasi. Namun cukup diketahui jika cara ini berpengaruh terhadap data login, basis data dan cache pada aplikasi. Dengan cara ini aplikasi akan kembali ke versi standart dan akan lebih fresh layaknya aplikasi yang baru diinstal. Caranya buka menu pengaturan – setelan tambahan – manajemen aplikasi, cari aplikasi yang ingin diperbarui – tekan ‘Hapus data’.

5. Update sistem operasi android
Cara memperbaiki aplikasi android yang terakhir yakni dengan meng-update sistem andorid. Sebelumnya Anda harus cek terlebih dahulu apakah aplikasi yang diinstal suport dengan sistem operasi android atau tidak, jika tidak maka harus update ke versi baru. Caranya buka menu pengaturan – pembaruan sistem – Anda abisa lakukan update pada sistem Andorid.

Baca juga : Seperti Inikah Wujud Asli dari Nokia 8?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here