Duh , ,Laptop Penyidik KPK Hilang, Isinya Soal Setya Novanto?

0
321
KPK
Copyright©kabarrakyat

Duh , ,Laptop Penyidik KPK Hilang, Isinya Soal Setya Novanto?

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini telah membenarkan bahwa seorang penyidik yang berinisial ST ini telah menjadi korban pencurian setelah menjalankan tugas di luar kota pada bulan April 2017 yang lalu. Akibat dari peristiwa Laptop Penyidik KPK Hilang, tas milik ST tersebut telah dibawah oleh pelaku pencurian.

Baca Juga PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!

Juru Bicara KPK yakni Febri Diansyah ini telah mengatakan baha hiangnya laptop milik KPK ini tengah diproses Polsek Setiabudi Jakarta Selatan. Selain itu dirinya juga telah menjelaskan bahwa laptop yang sudah hilang tersebut berisikan pekerjaan yang dilakukan oleh penyidik tersebut.

WAJIB BACA :  Pengganti Setya Novanto Diminta Tak Membelot Dari Jokowi!

Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta pada hari Seasa 14 November 2017 ini telah mengatakan “Kalau isi laptopnya apa, saya tidak tahu soal itu. Tapi pasti isi laptop itu adalah bagian dari pekerjaan yang dilakukan. Karena itu kan bagian dari perlengkapan kerja ya,”.

Copyright ©okezone

Selain itu dirinya juga telah mengatakan bahwa penyidik ST ini telah melaporkan hal tersebut kepada kepolisian dengan didampingi oleh tim pemeriksa internal. Menurut dirinya, ini merupakan salah satu prosedur dari KPK jika memang barang penyidik hilang ataupun diramas oleh orang.

Febri mengatakan “Karena ada kehilangan, maka yang bersangkutan melaporkannya ke kantor kepolisian setempat, didampingi tim pemeriksa internal. Kalau ada dugaan pencurian itu dilaporkan dan didampingi tim dr pemeriksa internal”.

WAJIB BACA :  Saat Setya Novanto Tertunduk Lesu Kala Penuhi Panggilan KPK!

Baca Juga Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Lebih lanjut lagi, bahkan tim pemeriksa internal KPK ini juga akan mengklarifikasi kepada penyidik tersebut. Hal ini dilakukan untuk bisa melihat apakah ada dugaan kelalaian atau dari hilangnya laptop berisikan barang bukti kasus tersebut.

Febri telah menuturkan “Karena ada penugasan di luar kota pada saat itu dan penugasan itu masih dalam bagian proses penyidikan. Dan waktu itu memang sudah larut malam dan tidak memungkinkan untuk kembali ke kantor pada malam itu”.

Belakangan ini KPK memang tengah dilanda beberapa cobaan. Mulai dari keberadaan Pansus Angket KPK, hingga laporan kuasa hukum Setya Novanto terhadap penyidik dan juga pimpinan KPK.

baca juga : 

Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Setya Novanto Bagikan Sembako!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here