Polisi Umumkan 21 DPO Anggota KKB di Papua!

0
199
KKB, Mimika Papua
Copyright©Antara

Polisi Umumkan 21 DPO Anggota KKB di Papua!

Indowarta.com – Polda Papua telah merilis daftar pencarian orang (DPO) yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Mereka diduga telah melakukan aksi di Tembagapura, Mimika, Papua. Dalam daftar yang telah dirilis, ada 21 orang yang masuk.

BACA JUGA : OPM Bantah Sandera 1300 Warga Mimika Papua!

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, maklumat Nomor: B/MKLMT/01/XI/2017 tanggal 12 November 2017 telah resmi dikeluarkan oleh Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar.

Dalam maklumat tersebut ditujukan kepada seluruh anggota KKB untuk menyerahkan diri. Dan sekarang ini maklumat itu sudah disebarkan di beberapa daerah di Papua setelah adanya kejadian aksi beberapa waktu lalu.

“Maklumat tersebut disebarkan di wilayah Tembagapura meliputi Kampung Utikini, Kampung Kembeli, Kampung Banti, Kampung Obitawak, Kampung Arwanop dan Kampung Singa,” kata Kamal saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/17).

Sedangkan isi dari maklumat yang sudah disebarkan ini, yaitu untuk seluruh warga sipil yang memiliki, membawa, menguasai, serta mempergunakan senjata api secara ilegal diperintahkan untuk segera meletakkan senjata mereka dan menyerahkan diri kepada aparat penegak hukum.

DPO anggota KKB Papua
Copyright©kompas

Hal itu bertujuan agar tidak lagi adanya aksi yang telah melanggar hukum yang dilakukan oleh anggota KKB, seperti halnya melakukan pengancaman penganiayaan, penjarahan, perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, dan perbuatan kriminal lainnya.

BACA JUGA : Ribuan Warga Papua Di Isolasi Oleh Kelompok Bersenjata!

Sekarang ini, Polda Papua sudah menyebarkannya ke seluruh masyarakat sipil yang berada di kawasan Distrik Tembagapura, dengan tujuan untuk diketahui dan dilaksanakan oleh anggota KKB agar tidak melakukan tindakan aksi kriminal kembali.

“Langkah ini sebagai langkah persuasif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat atas keberadaan dan perilaku kelompok kriminal bersenjata yang berada di sekitar Distrik Tembagapura,” pungkas Kamal.

Berikut sejumlah nama yang diduga anggota KKB yang sekarang ini masuk dalam DPO:

  1. Obeth Waker
  2. Konius Waker
  3. Jack Kemong
  4. Sabinus Waker
  5. Abu Bakar alias Kuburan Kogoya
  6. Tabuni
  7. Guspi Waker
  8. Yohanis Magai alias Bekas
  9. Elan Waker
  10. Anggau Waker
  11. Lis Tabuni
  12. Gandi Waker
  13. Yosep Kemong
  14. Yumando Waker alias Ando Waker
  15. Ewu Magai
  16. Ayuk Waker;
  17. Tandi Kogoya
  18. Joni Botak
  19. Nau Waker
  20. Yopi Elas
  21. Ferry Elas

BACA JUGA : Negosiasi Sampai Sebar Maklumat demi Bebaskan Sandera di Papua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here