Berita Terkini LGBT: Sebelum Memblokir, Kominfo Minta FB Dan Line Memfilter Stiker Berbau LGBT !

0
1051
LGBT-

Berita Terkini Lgbt: Sebelum Memblokir, Kominfo Minta FB Dan Line Memfilter Stiker Berbau LGBT !

Indowarta.comРKementerian Komunikasi dan Informatika meminta Layanan Over The Top (OOT) di Indonesia untuk melakukan Filtering kepada konten yang berbau tentang Para Komunitas Tak Senonoh tersebut. Salah satunya  dilakukan di Line dan Juga Facebook ( FB ).

Juru Bicara Kominfo, Ismail Cawindo mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi perwakilan Facebook di Jakarta namun belum tersambung. Ismail Juga menghubungi Perwakilan Facebook di Negara Singapura.

Khususnya untuk Facebook dan Line, Ismail mengatakan bahwa permintaan tersebut guna memfilter Stiker yang berbau LGBT. Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin menyampaikan sikap pemerintah bahwa mereka wajib menghormati Ketentuan yang berlaku di Indonesia.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Menurut dari Ismail,  untuk memfilter kepada perusahaan OOT merupakan pencegahan dari pemblokiran. Itu sebabnya pihaknya dahulu meminta agar difilter dahulu.

Stiker Komunitas Tak senonoh itupun tersedia Layanan OTT seperti Line dan Whatsapp. Di Line pengguna dapan mencar kata kunci Gay untuk menemukan stiker Komunitas Tak senonoh tersebut. Sementara di Whatsapp, ada emoticon sesama jenis lalu di tengahnya ada bentuk hati.

Fb, LGBT

Sementara itu, Penyebaran tentang Stiker tersebut telah menyebabkan rasa kurang nyaman bagi masyarakat dan pengamat Line. Karena itu, pihaknya sedang berusaha menyelesaikan permasalahan Tersebut.

Tedy yang juga Team Leader of Public Relations Line ini mengatakan bahwa perusahaannya juga berpegang pada Moral Global dan budaya lokal sehingga mereka akan menyaring Konten Konten yang dianggap Meresahkan bagi Kalangan Masyarakat Luas.

WAJIB BACA :  Video FB Aksi Sigap TNI Panjat Tiang Bendera Ini Bikin Trenyuh!

Stiker tentang LGBT tersebar ke ranah publik emang sangat sensitif bagi masyarakat. Ia juga mengatakan akan memperbaiki agar tidak terulang lagi.

Sebelumnya, di media sosial beredar kecaman dari pengguna Line dan masyarakat. Netizen memprotes berbagai stiker yang menggambarkan pasangan yang tidak senonoh tersebut.

Satu diantaranya adalah gambar dua lelaki yang melakukan hal yang tak patut. Seolah olah gambar tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah Pasangan tak senonoh.

Masyarakat juga akan menunggu tentang penyelesaian keresahan yang mereka alami. Pasalnya hal tersebut sudah masuk ke jejaring sosial yang ditkutkan akan merambah dan meluas tentang LGBT.

baca juga : Berita Lgbt Terkini: Berbeda Jauh Ketua Lgbt Di Sumut Pinta Diakui Sedangkan Napi Lgbt Ingin Tobat!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here