Berita Terkini : Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno – Hatta Dipenuhi dengan Santuhan Seniman Berkelas Indonesia !

0
2136
terminal 3 ultimate

Berita Terkini : Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno – Hatta Dipenuhi dengan Santuhan Seniman Berkelas Indonesia !

Indowarta.com– Banda Udara (Bandara) terminal 3 ultimate Soekarno Hatta dalam waktu dekat ini akan resmi beroperasional. PT. Angkasa Pura II juga sudah melakukan berbagai persiapan dan juga simulasi telah dilakukan secepat mungkin.

Melihat terminal 3 ultimate ini, ternyata tidak bisa hanya dipandang sebagai terminal yang ada pada umumnya. Sebagai gerbang utama Indonesia di jalur udara, Terminatl 3 ini akan memberikan pengalaman daru sentuhan para seniman yang ternama.

Salah satu arsitek dari terminal 3 ultimate yang bernama Benjamin Aris Nugroho pada saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada hari Kamis kemairn mengatakan  bahwa filosofi adalah people, kemudian culture dan nature. Jadi terminal 3 ultimate ini mengejawantahkan dari filosofi tersebut.

Banyak cerita budaya Indonesia yang akan ditampakkna di terminal 3 ini. PT. Angkasa Pura II juga telah berkerjasama dengan beberapa seniman ternama Indonesia dengan karya yang sangat luar biasa.

Arsitek dengan beberapa seniman yang sudah mendunia dan berpengalaman akan berkerjasama, mulai dari pintu masuk hingga pintu keberangkatan terminal. Merekan akan tersebut berkomunikasi untuk memberikan pengalaman yang unik yaitu berupa pengalaman budaya di terminal 3 ultimate ini.

terminal 3 ultimate

Penumpang akan disambut dengan Penjor karya dari seniman Awan Simatupang pada saat memasuki Bandara Soekarno Hatta.hal ini merupakan sambutan yang sangat meriah bagi para penumpang. Selanjutnya ada karya dari Nyoman Nuarta yaitu patung dua burung Garuda dan juga patung Soekarno Hatta.

Ketika penumpang sampai di terminal 3, penumpang akan duisuguhkan karya monumental dari Bintor Sirait. Karya ini menggambarkan perempuan Bali yang sedang menari. Patung teresbut setinggi 17 meter. Masuk lagi ke dalam di bagian pelaporan penumpang atau check in, para penumpang akan melihat karya ukiran tradisional.

Kemudian pada ruang tunggu penumpang terdapat karya lukisan yang terpampang sepanjang 20 meter sebanyak 4 unit karya dari Sardono W Kusumo. Pada setiap pintunya terpampang foto-foto dari Jay Subiakto.

Di sisi kedatangan ada area sepanjang 750 meter. Disitu penumpang akan bisa menikmati berbagai karya seni temporer seperti karya dari Eko Nugroho, Troma Rama, Ankgi Noesalomo, dan juga Edi Pradandono.

baca juga :

Berita Terkini : Terminal 3 Ultimate Di Klaim Akan Mampu Urai Kepadatan Penumpang Di Bandara Soekarno Hatta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here