Terapi Ampuh Kanker Payudara dengan Secang dan Daun Awar!

0
601
Terapi Ampuh Kanker Payudara dengan Secang dan Daun Awar
Copyright©okezone

Terapi Ampuh Kanker Payudara dengan Secang dan Daun Awar!

Indowarta.com – Terapi ampuh untuk Kanker Payudara sudah diteliti Sari Haryanti sebagai peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional yang sudah mengatakan kalau tanaman kayu secang dan daun awar-awar ini mampu digunakan untuk terapi. “Dari 10 tanaman yang saya teliti, keduanya itu bisa digunakan untuk terapi Kanker Payudara,” ungkapnya dalam Parade Doktor pada saat memperingati Hari Kesehatan Nasional di kementrian kesehatan kemarin, Senin 13/11/2017.

Ternyata untuk selesaikan program doktornya, Sari telah meneliti adanya potensi antikanker kombinasi ekstrak tanaman dengan Doxorubicin yang melalui hambatan proliferasi dan juga metastasis pada sel kanker payudara. Dalam melakukan penelitian ini secara in Vitro.

WAJIB BACA :  Awas, Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Wanita Gemuk Lho!

Baca Juga Cara Menurunkan Risiko Kanker Payudara!

Beliau juga mengungkapkan ada sekitar 10 tanaman herbal yang mampu turunkan literatur ampuh untuk lawan sel kanker. Dari kesepuluh tumbuhan itu yaitu daun sirsak, kayu secang, daun awar-awar, daun sambung nyawa, buak Makasar, Herba rumput mutiara, rimpang temulawak, rimpang lempuyang, rimpang kunyit dan rimpang lengkuas.

Sari Haryanti
Copyright©tempo

Pengungkapan Sarisari yang telah meniti adanya efek ke sel MCF-7 dan 4T1 ini mampu turunkan sel paling ganas pada penyakit Kanker Payudara.”Hasilnya, kayu secang baik untuk mematikan sel Kanker Payudara, dan daun awar-awar mampu menahan penyebaran sel Kanker Payudara.”

Baginya dengan jumlah sedikit, kayu secang ini bisa membunuh sel Kanker. Dengan Ekstrak Secang dan daun awar awar yang dikombinasikan dengan doxorubicin. Sari juga sempat mengungkapkan kalau doxorubicin ini merupakan zat yang sering diterapkan dalam pengobatan kanker.

WAJIB BACA :  Kenapa Kanker Paru Sulit Dideteksi?

Baca Juga Gejala Penyakit Tumor Usus yang Musti Diwaspadai, Diderita Oleh Ibunda Kiki Farrel!

Cukup disayangkan ada efek sampinya yang tidak terlalu bagus pada jantung. “kami mencari tahu bagaiaman doxorubicin bisa dipakai, namun memiliki efek samping yang rendah,” ujarnya.

Dia juga memiliki sebuah kesimpulan, kalau ekstact secang dan daun awar-awar dan juga doxorubicin ini akan mampu hambat siklus sel kanker. Dari kombinasi itu juga akan menghambat migrasi sel kanker. “Walau begitu penelitian praklinik in vitro lebih lanjut diperlukan untuk penegasan khasiat dan keamanan kombinasi secang dan daun awar maupun dengan doxorubicin jadi dapat di manfaatkan untuk pengembangan terapi Kanker Payudara secara aplikatif, efektif dan efisien.”

WAJIB BACA :  Daun Sirsak, Obat Alami Penyakit Kanker!

Baca Juga Bahaya Penggunaan Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan!

Bila untuk pencegahan, Sari telah mengungkapkan kalau secang juga bagus untuk kesehatan. Pendapatnya, secang sangat mudah di dapatkan di pasar. Secang juga sering di padukan dengan jahe dan juga beberapa bahan alami lainnya dan untuk pembuatan wedang uwuh yang biasanya dijual di wilayah Yogyakarta.”Dengan merebusnya, dan meminumnya, juga baik untuk pencegahan penyakit kanker. Kalau untuk pengobatan kanker maka butuh proses lagi,” tuturnya.

Baca Juga Awas, 7 Cara Menurunkan Berat Badan Ini Bisa Mengancam Nyawa Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here