Dirut BPJS Kesehatan Buka Suara Soal Rugi Rp 9 Triliun!

0
264
Dirut BPJS Kesehatan
Copyright©detik

Dirut BPJS Kesehatan Buka Suara Soal Rugi Rp 9 Triliun!

Indowarta.comBPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) untuk tahun ini telah diduga akan alami defisit pada neraca keuangan sampai Rp 9 triliun. Dengan adanya kondisi yang seperti itu maka timbulah kenaikan tarif lagi.

Dirut BPJS Kesehatan bernama Fachmi Idris telah bercerita secasra transparan kepada sumber terkait dengan defisit yang terjadi tersebut. Apa benar defisit keuangan mencapai Rp 9 triliun? Pada tahun 2017 ini rata-rata tagihan rumah sakit sekitar Rp 6.7 triliun per bulan. Sedangkan penerimaan hanya Rp 6.4 triliun ini secara rata-rata.

Baca Juga Ditjen Pajak Bakal Seldiki Orang Penting Indonesia yang Masuk daftar Paradise Paper!

Dalam artian untuk setiap bulannya kami minus Rp 400 miliar dan dikalikan 12 bulan menjadi sekitar Rp 9 triliun. Ini merupakan defisit arus kas yang sudah disampaikan pada saat sidang kabinet, memang tahun ijin akan ada defisit. Soalnya Tagihan tahun ini belum dihitung semua kalau yang di tarik Desember pasti tagihan bulan November.

Dirut BPJS Kesehatan Buka Suara Soal Rugi Rp 9 Triliun
Copyright©BPJS Kesehatan

Adapun solusi yang terlintas, dimana kurangnya manfaat dalam pelayanan , menaikkan iuran namun Presiden meminta jangan diterapkan dulu iurannya, karena tidak ingin memberatkan masyarakat, apalagi saat ini daya beli masyarakat yang menurun. Kemungkinan adanya suntikan dana tambahan dari pemerintah.

Baca Juga 5 Jenis Tren Bisnis Jaman Now yang Patut Digeluti!

Apakah pemerintah akan memberikan suntikan dana? Pasti akan disetujui, tidak mungkin tidak. Dimana balik lagi, kami tegaskan ini defisit arus kas bukan defisit lain. Apakah bisa langsung disesuaikan? Bu menkeu mengatakan coba dilihat dulu di tempat lain yang bisa dilakukan pembenahan.

Kami sudah melakukannya nampaknya para peserta menggunakan ya tetap defisit, karena sudah banyak peserta yang akan banyak utilisasi di rumah sakit yang semakin besar. Meskipun semua iuran terkumpulkan 100% kita masukan masih defisit juga.

Baca Juga Ini Golongan Daya Listrik yang Akan Dihapus Tahun Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here