Amien Rais Buka Suara Soal Vonis Buni Yani!

0
999
Amin Rais
Copyright©Kompas

Amien Rais Buka Suara Soal Vonis Buni Yani!

Indowarta.com – Dalam sidang kasus posting-an video Ahok di Facebook (FB) dengan terdakwa Buni Yani, terlihat Amien Rais datang ke lokasi sidang. Dia telah menyampaikan orasinya sebelum masuk ke dalam ruang sidang.

BACA JUGA : Ketika Prabowo dan Amien Rais Kompak Sebut Aset Bangsa akan Dijual!

Dalam orasinya tersebut dia mengajak seluruh massa untuk menerima kalau vonis yang akan hakim berikan kepada Buni Yani ringan. Sebelumnya dia datang ke lokasi sidang di gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung di Jalan Seram,  pada Selasa (14/11/2017)

Pada saat menyampaikan orasinya, dia naik keatas mobil komando serta menyampaikan orasi didepan massa. Dia mengajak kepada seluruh umat Islam untuk memberikan dukungan kepada Buni Yani, karena dia menyakini terdakwa dalam sidang kali ini telah mendapatkan kriminalisasi.

“Jadi mudah-mudahan hakim siang ini memberikan ketuk palu yang berdasarkan keadilan, bukan 2 tahun seperti tuntutan jaksa. Bukan. Tapi yang masuk akal. Syukur-syukur dibebaskan. Andai tidak pun, masih ada usaha banding,” pungkasnya.

Amien Rais
Copyright©Detik

Amien menegaskan, jika datang kebenaran maka kebatilan akan hilang. Dia juga telah mengajak seluruh massa untuk mendoakan Buni Yani supaya dia mendapatkan keadilan dalam sidang di perkara pelanggaran UU ITE ini.

BACA JUGA : PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!

“Jadi kita berdoa kepada Allah, mudah-mudahan usaha kita yang demokratis, yang konstitusional membela saudara kita, Buni Yani, dikabulkan Allah,” kata Amien Rais.

Disamping itu, dia juga meminta kepada massa untuk tetap tertib di lokasi dan jangan sampai terprovokasi. “Umat Islam harus bersatu padu, jangan mau dipecah belah. Takbir!” pungkasnya yang disambut  Allahu Akbar oleh massa.

Amien Rais juga telah memberikan apresiasi kepada anggota Polri yang sudah mengamankan lokasi sidang Buni Yani. “Saya selalu mengatakan, kalau Polri misalnya 24 jam pensiun, tidak bekerja, alangkah karut-marutnya negara kita ini, 24 jam saja Polri tidak bekerja, maka negeri ini akan runtuh,” tutur dia.

“Polisi ini adalah tonggak keamanan kita. Kita harus bekerja sama dengan Polri sebaik-baiknya. Walaupun mungkin ada oknum-oknum yang tidak beres, tapi itu biasa. Ulama nggak beres juga ada satu-dua,” tambahnya.

BACA JUGA : Buni Yani Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ini Pertimbangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here