Nissan Pikirkan Nama Kembaran Xpander!

0
518
Mitsubishi Xpander
Copyright ©dapurpacu

Nissan Pikirkan Nama Kembaran Xpander!

Indowarta.com – Saat ini Nissan masih melakukan studi low multi purpose vehicle (LMPV) dengan berbagi platform kepada Mitsubishi Xpander. Selain sudah ada bentuk sketsa yang dilakukan, pastinya untuk versi prototipenya juga sudah ada.

BACA JUGA : Mobil Listrik Benar Benar Ramah Lingkungan?

Terlebih komunikasi yang sudah dilakukan antara pihak Nissan dan Mitshubishi di Indonesia ini terlihat cukup interns. Untuk pembahasan utama dari komunikasi itu adalah produk calon mobil sejuta umat tersebut.

Tidak hanya sekedar itu saja, namun menurut Davy J Tuilan selaku Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), komunikasi tersebut sudah mulai memikirkan nama untuk mobil kembaran dari Xpander ini.

“Namanya belum kita putuskan, masih kita studi semuanya dan belum ada target kapan akan diluncurkan juga,” ucap Davy di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Dia menambahkan, adanya kemungkinan untuk menghadirkan dua model dalam segmen MPV juga terlihat cukup besar, karena dia menilai kalau pasar kendaraan yang multi guna terlihat cukup menunjang dan menjanjikan.

Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

“Memposisikan produk itu sangat penting. Kalau kita tidak hati-hati dan salah maka dampaknya juga besar. Jadi kemungkinan masih terbuka apakah dua produk, atau hanya satu model,” kata Davy.

BACA JUGA : Viar Lucurkan Variasi baru Motor Listrik Q1!

Pasar untuk mobil sejuta umat sekarang ini masih terlihat menjanjikan. Hal ini terbukti dari kehadiran Mitsubishi dengan Xpander dan Wuling dalam Confero yang langsung mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Bahkan sekarang ini, Mitshubisi Indonesia mulai memasarkan Xpander ke pasaran Thailand. Sejak bulan lalu, mereka mulai melakukan pengiriman ke negara tersebut. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini menargetkan akan dapat memasarkan Low MPV ini di pasar Thailand mulai 2018 mendatang.

Adanya rencana ini, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporations (MMC) Trevor Man mengungkapkan, pihaknya memang sudah sengaja memilih Xpander untuk kendaraan produksi Indonesia pertama, yang akan dipasarkan ke negara lain.

“Xpander juga direncanakan menjadi kendaraan Mitsubishi pertama yang akan diekspor dari Indonesia pada awal 2018,” kata Mann saat di pabrik Mitsubishi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Mitsubishi Xpander Tak Cocok Jadi Mobil Keluarga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here