Pria yang Ngaku ISIS Bikin Heboh di Depan Istana Pernah Dirawat di RSJ!

0
164
Istana Kepresidenan
Copyright©Liputan6

Pria yang Ngaku ISIS Bikin Heboh di Depan Istana Pernah Dirawat di RSJ!

Indowarta.com – Aparat keamanan telah mengamankan seorang pria bernama Basuki Tarsiwan pada saat dia berusaha untuk masuk dalam Istana Kepresidenan. Pria yang ngaku kalau dirinya ISIS ini mecoba untuk menerobos melalui pintu depan di Jalan Medan Merdeka Utara, pada Senin (13/11/17)

BACA JUGA : Pasca Ledakan Bom Di Kampung Melayu, Densus 88 Sudah Tangkap 41 Terduga Teroris!

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya, pria ini sebelumnya pernah di rawat di rumah sakit jiwa. Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, keterangan yang diberikan oleh pria ngaku ISIS ini karena dia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, akan tetapi dia tidak miliki izin.

“Informasi dari keterangan tersangka adalah akan bertemu presiden, ya tentunya untuk bertemu pimpinan negara sebagai lambang negara kita, simbol negara kita kan harus ada prosedur yang harus dilalui. Akhirnya ia langsung masuk pintu dua, akhirnya diamankan Paspampres dan diserahkan ke Polsek Gambir,” pungkas Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (14/11/17).

“(Alasannya ketemu Jokowi?) Pengen ketemu aja,” sambungnya.

Basulfi Tarsiwan (pria ngaku ISIS)
Copyright©Merdeka

Sedangkan, berdasarkan keterangan yang diberikan oleh kakaknya, pria ngaku ISIS tersebut dari Tangerang dan ingin kembali pulang ke Banyumas. Akan tetapi, pada saat tiba di Jakarta, dia telah menghilang.

BACA JUGA : Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bekasi!

“Akhirnya kakaknya ini tidak bisa mencari adiknya ini, ternyata yang bersangkutan menghilang dan datang ke Istana Negara,” ungkap Argo.

Kakanya itu juga telah memberikan informasi kepada polisi kalau Basufli sebelumnya pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa yang ada di Banyumas. Sampai sekarang ini, pria ngaku ISIS tersebut masih menjalani pemeriksaan.

“Kakaknya menyampaikan bahwa tahun 2016 yang bersangkutan pernah berobat di RSJ di Banyumas selama 3 bulan dan sekarang masih di Polsek Gambir,” tuturnya.

Anggota Polres Metro Gambir, Jakarta Pusat telah mengamankan Basufli Tarsiwan pada Senin (113/11/17) malam. Dia diketahui telah mendatangi pos penjagaan di Istana Kepresidenan dan ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Saat ini dilakukan pendalaman di Polsek Gambir,” ujar Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur di Jakarta, Selasa (14/11/17).

BACA JUGA : Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya Diduga Merupakan Simpatisan ISIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here